Tite: Neymar Hanya Terbaik di Jamannya

0
588
Tite: Neymar Hanya Terbaik di Jamannya
Neymar dan Tite (Sumber: Fox Sports)

Vivagoal Ligue 1 – Usai mencetak hattrick di laga Brasil kontra Peru, Neymar langsung disebut-sebut bakal lebih besar dari legenda Brasil lainnya, seperti Pele, Romario, Rivaldo dan Ronaldo Luis Nazário da Lima. Namun Tite menolak anggapan itu. Menurutnya, semua pemain terbaik di zamannya masing-masing.

Untuk diketahui, Neymar baru saja melewati catatan gol Ronaldo Luis Nazario da Lima di level timnas Brasil. Tiga golnya saat membantu Brasil menang 4-2 atas Peru di laga kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (14/10/2020) pagi WIB membuat torehan golnya saat ini mencapai 64 gol, unggul dua gol dari Ronaldo.

Di usianya yang baru 28 tahun, Neymar diyakini sangat mungkin melewati rekor abadi Pele yang sepanjang karier sepakbolanya bisa mengemas 77 gol untuk Brasil. Alhasil, dengan semua pencapaiannya ini, Neymar pun diklaim bakal lebih besar dari Pele bahkan dengan para legenda Brasil lainnya seperti Ronaldo, Ronaldinho hingga Romario.

Namun pelatih timnas Brasil, Tite menganggap semua yang sudah diraih Neymar sejauh ini tak lantas membuat dia bisa dikatakan bakal jadi yang terbaik sepanjang masa. Menurutnya, legenda top seperti Pele, Romario dan Ronaldo punya masanya masing-masing.


Baca Juga:


“Setiap momen bersejarah di setiap generasi memiliki nilainya sendiri-sendiri. Sebelumnya kami punya Ronaldo sang fenomenal luar biasa. Adapula Rivaldo, Romario, Bebeto yang masing-masing begitu dipuja pada masanya, dan sangat sulit mengidentifikasi siapa yang terbaik sepanjang sejarah.” ucap Tite dilansir dari Globo.

“Saya pikir perbandingan seperti ini tidak adil, diskusi yang tidak menghasilkan apa-apa, tidak ada gunanya. Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa Neymar tidak bisa diterka. Dia adalah pemain yang membantu dan menyelesaikan permainan. Tapi saya pribadi tidak bisa bilang dia akan jadi yang terbaik sepanjang masa.” Tite menegaskan.

“Dia (Neymar) hanya akan lebih baik, lebih baik dan lebih baik lagi dengan tingkat kematangan yang terus meningkat.” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here