Mantan Pemain Ajax Minta Koeman Hukum Messi

0
273
Lionel Messi dan Ronald Koeman
Lionel Messi dan Ronald Koeman (Sumber: Twitter Barcelona)

Vivagoal La Liga – Mantan pemain Ajax Amsterdam, Ahmed Hossam Mido melancarkan psywar kepada pelatih Barcelona Ronald Koeman. Jika dirinya dulu didepak dari Ajax karena mengkritik gaya melatihnya, Ahmed juga meminta Koeman menghukum Lionel Messi yang sudah mengkritik Barcelona terkait kasus Luis Suarez.

Lionel Messi memang begitu terpukul dengan keputusan Barcelona melego sahabatnya, Luis Suarez ke Atletico Madrid. Penyerang asal Uruguay itu disebut tidak masuk dalam rencana pelatih Ronald Koeman. Padahal, Suarez punya jasa besar selama enam musim memperkuat El Barca.

Sebanyak 198 gol disumbangkan Suarez dalam 283 pertandingan untuk membantu klub Catalan meraih empat trofi La Liga dan Copa del rey, termasuk satu gelar juara Liga Champions.

View this post on Instagram

1️⃣ or 2️⃣? 🤔 🔥 @o.dembele7

A post shared by FC Barcelona (@fcbarcelona) on

“Saya janggal melihatmu memakai seragam lain, apalagi melawanmu. Kamu pantas untuk dipuji karena menjadi dirimu sendiri. Salah satu pemain terpenting dalam sejarah klub, mencapai banyak hal bagus sebagai sebuah tim dan secara individu.” tulis Messi di akun instagram pribadinya.

“Dan tidak disingkirkan seperti yang mereka lakukan. Tapi sebenarnya pada saat ini, tidak ada yang membuatku kaget.” sindir Messi kepada Barcelona.

Unggahan Messi ini langsung direspon oleh Ahmed Hossam Mido. Menurut pemain asal Mesir itu, Koeman seharusnya menindak tegas Messi. Ahmad mengingatkan Koeman kejadian dimana ia juga pernah menjatuhkan hukuman berat dalam kasus yang serupa kepada dirinya semasa bermain untuk Ajax.

Ahmad Hossam Mido meminta Koeman tak memberlakukan standar ganda. Kalau dulu dirinya dihukum karena mengkritik Ajax, Lionel Messi pun selayaknya juga diberi hukuman setimpal karena melakukan hal yang sama.

“Saya menanti respon dari Koeman terkait pernyataan Messi soal Suarez. Koeman pernah menghabisi saya dan meminta saya pergi ketika saya bicara dan memberikan pendapat kepada media terkait tim. Padahal saat itu saya cuma seorang bocah 18 tahun.” semburnya dilansir dari AS.


Baca Juga:


“Saya tidak bermaksud membandingkan diri saya dengan Messi. Dia memang pemain terbaik di dunia, tapi situasi hari ini adalah sesuatu yang sudah lama saya nantikan.” tegasnya.

Untuk diketahui, di masanya, Ahmad Hossam Mido adalah satu-satunya pemain Mesir yang bisa bermain di sepakbola Eropa. Setelah memperkuat klub asal Belgia, Ghent, ia lalu pindah ke Ajax musim 2001/2002. Di musim perdananya, ia bisa mencetak 12 gol. Namun di musim berikutnya ia dihukum karena mengkritik Ronald Koeman sebagai pelatih.

Menolak minta maaf, ia pun dilepas ke Celta Vigo sampai musim selesai, hingga akhirnya dijual ke Marseille pada musim panas 2003 silam.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here