Toni Kroos Yakin Pemain Ini Miliki Kualitas Tuk Main di Madrid - Vivagoal.com
Januari, Real Madrid Bakal Prioritaskan Transfer Bintang Bayern
(Photo: Alexander Hassenstein | Credit: Bongarts/Getty Images

Toni Kroos Yakin Pemain Ini Miliki Kualitas Tuk Main di Madrid

Irman Maulana - February 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Gelandang Real Madrid, Toni Kroos yakin jika bek Bayern Munich, David Alaba memiliki kualitas untuk berkembang di Los Blancos andai jadi bergabung dengan mereka di musim panas mendatang. 

Alaba mengumumkan pekan lalu bahwa ia akan meninggalkan Bayern dengan status bebas transfer di musim panas, tetapi tidak mengungkapkan tujuan berikutnya. Ada spekulasi yang menyebar luas bahwa Alaba bakal merapat bersama Real Madrid.

Pemain berusia 28 tahun itu sepertinya bakal digadang sebagai pengganti Sergio Ramos, yang masa depannya belum menentu di Real Madrid. Kontrak Ramos di Santiago Bernabeu bakal segera habis di musim panas nanti.

Bukannya tak mau mempertahankan Ramos, tetapi El Real kabarnya tak menyanggupi besaran nilai kontrak yang diajukan Ramos. Selain itu, Ramos kini telah berusia 35 tahun dan mulai diserang oleh berbagai masalah cedera, sehingga membuat Madrid harus mencari penggantinya.

Mendengar kabar soal Alaba ini, Kroos pun memuji kualitas yang dimiliki oleh mantan rekannya di Bayern itu. Kroos tak ragu jika Alaba nantinya akan bisa beradaptasi dengan kehidupan baru di Sepakbola Spanyol.



Baca Juga:


“Di sini kita membutuhkan kualitas, bahwa kamu memiliki kualitas fisik, dan dapat menangani banyak situasi. Kamu membutuhkan lebih dari sekedar kualitas olahraga,”ujar Kroos dilansir Goal.

“Saya tidak bermain dengannya selama hampir tujuh tahun. Jadi agak sulit bagiku untuk mengatakan bagaimana dan apa yang dia pikirkan. Saya sudah membaca nama Alaba dihubungkan dengan Real Madrid, tapi saya tidak memiliki informasi apapun sekarang. 

“Jika kamu adalah pemain reguler di Bayern, maka pasti memiliki kualitas atletis untuk bermain di Real Madrid.  Itu jelas, tapi kita akan lihat apa yang akan terjadi pada akhirnya.”

Mendatangkan bek kelas atas dengan status bebas transfer adalah impian bagi klub-klub elit. Selain Madrid, banyak tim top lain yang juga mengincar Alaba, diantaranya Barcelona, Chelsea, Liverpool, Manchester City dan Manchester United.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com