Tuai Hasil Minor di Kualifikasi Piala Dunia, Shin Tae-yong: Masa Depan Timnas Cerah - Vivagoal.com
Tuai Hasil Minor di Kualifikasi Piala Dunia, Shin Tae-yong: Masa Depan Timnas Cerah
Foto: PSSI

Tuai Hasil Minor di Kualifikasi Piala Dunia, Shin Tae-yong: Masa Depan Timnas Cerah

Heri Susanto - June 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –   Meski baru saja menuai hasil minor di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku optimis timnya masih bisa berkembang dengan komposisi pemain muda yang mereka miliki.

Dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 3-11 Juni lalu, Timnas harus kebobolan 11 kali dan hanya mampu mencetak sepasang gol dalam laga melawan Thailand. Kala itu, Evan Dimas dan kolega mampu menahan tim gajah putih dengan skor 2-2. Dua laga lain berkahir tragis, Timnas kalah dengan skor telak yakni 4-0 dan 5-0 dari Vietnam dan UEA.

Meski boleh dibilang gagal total mendulang poin di babak kualfifikasi Shin Tae-yong tetap yakin dengan potensi besar yang dimiliki oleh timnya di masa mendatang.

“Jujur kami tidak puas dengan penampilan kami selama babak kualifikasi ini. Padahal kami sudah melakukan persiapan dan latihan dengan baik. Kami juga banyak kalah dalam pengalaman bertanding,” kata Shin Tae-yong di laman PSSI.

“Kita punya banyak pemain muda, sepakbola Indonesia punya harapan besar di situ, karena semua pemain muda. Seharusnya kami bisa lebih baik lagi, tapi pasti ke depannya tentu lebih baik, saya yakin itu,” ujarnya.


Baca Juga:


Di sisi lain, asisten pelatih Timnas Indonesia, Choi In-cheul menyebut jika tim masih bisa mengandalkan materi pemain yang sama untuk pertandingan-pertandingan berikutnya. Menurutnya, komposisi tim yang ada saat ini sangat tepat untuk membangun kembali masa depan timnas.

“Kami belajar dari pengalaman bertanding dan kekalahan ini, pasti nanti tim ini akan berkembang, karena pemain kami rata-rata berusia muda. Jadi ke depannya saya yakin sepakbola Indonesia akan menjadi lebih baik lagi,” tutur Choi In-cheul.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com