Tuchel Targetkan Chelsea Sapu Bersih Trofi Tersisa Musim Ini - Vivagoal.com
Tuchel Targetkan Chelsea Sapu Bersih Semua Trofi Musim Ini
Thomas Tuchel, Photo: The Guardian

Tuchel Targetkan Chelsea Sapu Bersih Trofi Tersisa Musim Ini

A Hendra - April 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengutarakan keinginannya untuk bisa menutup musim 2020/21 dengan raihan trofi. Tuchel pun kini menyasar dua ajang yang masih berpeluang mereka menangkan, seperti Piala FA dan Liga Champions.

Sejak ditunjuk menangani Chelsea pada Januari lalu, Thomas Tuchel memang menunjukkan performa yang sangat meyakinkan. The Blues kini jadi tim yang kembali bersaing di empat besar Premier League, setelah sempat terpuruk di paruh pertama musim di bawah arahan Frank Lampard.

Selain itu, mereka masih memiliki kans yang cukup besar setelah menjejakkan kaki di babak semifinal Piala FA dan menembus perempatfinal Liga Champions.

Khusus di pentas Liga Champions, kans Chelsea untuk lolos ke babak semifinal sangat terbuka lebar setelah berhasil unggul 2-0 atas Porto pada leg pertama babak 8 besar. Chelsea tinggal butuh hasil imbang tuk bisa lolos ke semifinal pada leg kedua di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (13/4)dinihari WIB.

“Kami sudah berada di leg kedua perempatfinal Liga Champions. Anda tak akan menemukan tim mana pun yang tidak memiliki tujuan tuk mencapai semifinal,” ucap Tuchel seperti dilansir dari Sportskeeda.


Baca Juga:


Jelang duel tersebut, Tuchel mengungkapkan targetnya di musim debut bersama The Blues. Dia menegaskan timnya saat ini siap memenangkan trofi di akhir musim ini berkat peningkatkan performa mereka sekarang.

“Klub ini memiliki budaya, struktur tuk memenangkan gelar dan memenangkan laga-laga secara beruntun. Chelsea adalah klub yang mempunyai kultur, sejarah dan mentalitas untuk melakukannya,”ungkapnya.

“Saya di sini buat memenangkan gelar, merebut kemenangan dan menyabet titel juara. Inilah yang saya tuntut dari diri saya sendiri, jadi mengapa kami harus mengatakan sesuatu yang berbeda?

“Jika anda ingin menang dalam lima atau tiga tahun, saya tak tahu itu. Sekarang adalah waktunya, tapi besok adalah pertandingan sulit yang harus dimainkan. Kami harus melakukannya dan tak tersesat dalam mimpi, harapan, pidato, atau apa pun.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com