Unggah Foto Ronaldo Ambil Freekick, Man United Dibully Netizen - Vivagoal.com
Unggah Foto Ronaldo Ambil Freekick, Man United Dibully Netizen
Cristiano Ronaldo, Foto: dok Tribunnews

Unggah Foto Ronaldo Ambil Freekick, Man United Dibully Netizen

A Hendra - September 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manchester United baru saja memuat sebuah unggahan yang menunjukkan Cristiano Ronaldo akan mengeksekusi sebuah tendangan bebas. Namun, unggahan itu malah diramaikan dengan beragam komentar negatif dari para netizen.

Cristiano Ronaldo baru saja memutuskan kembali memperkuat Manchester United setelah 12 tahun lamanya meninggalkan Old Trafford. Ia memutuskan hengkang meski masih memiliki satu tahun kontrak di Juventus, karena dinilai sudah tak betah lagi bermain di Turin, Italia.

Man United sendiri tampak sangat senang dengan kehadiran kembali Ronaldo. Aktivitas mereka di sosial media kerap dipenuhi dengan foto dan gambar penyerang 36 tahun itu.

Namun dari sekian banyak unggahan Setan Merah tentang Ronaldo, ada satu yang menarik atensi para netizen. Satu unggahan yang menunjukkan Ronaldo sedang mengambil eksekusi tendangan bebas menuai banyak olok-olok dari netizen.

Banyak diantara warganet berusaha mengingatkan Man United terkait kemampuan eksekusi Ronaldo yang sudah menguap dalam tiga musim terakhir. Mereka lalu meminta United untuk memberikan data terbaru terkait jumlah gol Ronaldo dari eksekusi tendangan bebas.


Baca Juga:


Ronaldo dulunya dikenal punya eksekusi tendangan bebas mematikan. Ragam bukti telah ia sajikan dengan telah puluhan penjaga gawang, baik di level klub maupun timnas telah merasakan tidak enaknya dibobol lewat sepakan bebas Ronaldo.

Tapi, sejak memutuskan pindah ke Juventus pada medio 2018 lalu, kemampuan Ronaldo dalam hal mengeksekusi bola-bola mati seolah menghilang begitu saja. Berdasarkan catatan Opta, sejak berkostum Bianconeri, total Ronaldo cuma bisa bikin satu gol dari 76 kesempatan yang didapatkan melalui tendangan bebas.

Satu-satunya gol dari free kick itu juga sudah terjadi cukup lama, yakni pada Juli 2020 kala Juventus menang 3-1 atas Torino. Namun catatan pentingnya adalah, gol tendangan bebas Ronaldo ke gawang Torino itu terjadi setelah percobaan ke-43 yang dilakukan Ronaldo. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com