Usai Libur, LaLiga Siapkan Kejutan! - Vivagoal.com
LaLiga

Usai Libur, LaLiga Siapkan Kejutan!

Dimas Sembada - June 11, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa LigaLaLiga kembali digulirkan akhir pekan ini dengan 11 pekan yang tersisa bakal digelar tertutup. Tapi, situasi membuat peta persaingan sulit diprediksi dan menyimpan banyak kejutan. 

Absennya penonton di tribun stadion membuat mantan gelandang Barcelona, Luis Garcia memprediksi laga kandang jadi tidak terlalu berpengaruh. Tim-tim tak lagi dapat keuntungan meski bertindak sebagai tuan rumah sebagaimana biasanya.

Luis Garcia mengambil contoh dari Bundesliga, dimana dari lima pekan berlalu sejak kembali dipentaskan pada 16 Mei kemarin, hanya ada tiga kemenangan yang bisa dibuat oleh tuan rumah. Sementara tim tamu berhasil memetik 10 kemenangan.

“Kita sudah melihat Bundesliga dalam lima pekan terakhir bahwa banyak sekali tim tandang yang menang. Anda tidak bisa lagi memikirkan stadion seperti milik Eibar dimana penonton sangat dekat disamping anda. Mereka merancang stadion untuk membuat penonton tepat disamping pemain dan tim-tim besar tidak suka bermain disana,” ucap Garcia dikutip dari Sportsmole.

Artinya, persentase kemenangan tim tandang mencapai angka 55,5 persen, padahal saat kompetisi masih dibolehkan dihadiri para pendukung tuan rumah, persentase tersebut hanya berada di angka 34,8 persen saja.


Baca Juga: 


“Anda tak bisa bermain seperti biasanya, dan harus beradaptasi jika ingin menggunakan keuntungan sebagai tuan rumah. Karena sekarang semuanya hilang dan pertandingan jadi terlihat seperti menjalani sesi latihan.

“Tim-tim yang paling cepat beradaptasi dengan situasi akan bisa memenangkan pertandingan,” tambah Garcia.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com