Van de Beek Belum Menyerah Tuk Meyakinkan Man United - Vivagoal.com
Van de Beek Kesulitan di MU, Ini Pendapat Pelatih Ajax
Donny van de Beek. Sumber: Sportbible

Van de Beek Belum Menyerah Tuk Meyakinkan Man United

Irman Maulana - November 12, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Gelandang asal Belanda, Donny van de Beek tetap percaya diri dengan kemampuannya meski kini Ia masih berjuang untuk mendapatkan menit bermain reguler bersama Manchester United.

Donny van de Beek mengatakan dirinya akan tetap sabar untuk menunggu kesempatan bermain di Manchester United. Ia tetap yakin kesempatannya itu pasti datang seiring berjalannya waktu.

Sejak awal bergabung di bursa musim panas lalu, Van de Beek memang masih belum mendapat banyak kepercayaan dari Ole Gunnar Solskjaer. Ia lebih banyak diturunkan dari bangku cadangan dan belum sekalipun tampil sebagai starter di Liga Inggris.

Pemain berusia 23 tahun itu baru mendapatkan total 75 menit bermain di Liga Inggris dengan sumbangan satu gol. Van de Beek tampil sejak menit awal sebanyak dua kali di Liga Champions dan dua kali di Carabao Cup musim ini.

Walaupun belum mendapat banyak kepercayaan, Ia mengaku tetap bahagia dan telah menunjukan potensi positif yang bisa diberikannya untuk tim. Van de Beek sendiri baru saja menjadi penyelamat Belanda ketika cetak gol penyama kedudukan 1-1 dini hari tadi.

“Kedengarannya klise bagi untuk mengatakan ini, karena tentu saja saya ingin bermain lebih banyak, tetapi sangat menikmati berada di tim yang bagus. Saya diterima dengan sangat baik dan dibantu oleh semua orang,” ujar Van de Beek dilansir Goal.

“Saya orang yang sabar, tetapi tentu saja Kamu pergi ke sana untuk bermain sebanyak mungkin. Menurut saya, dari menit yang telah dibuat dan ketika bermain, saya tunjukan bahwa bisa menambahkan sesuatu pada tim.”


Baca Juga:


Sejauh ini, Solskjaer memang masih lebih mempercayakan duet lini tengah mereka pada Scott McTominay dan Fred berada dibelakang Bruno Fernandes. Sementara Van de Beek dan Pogba tampil dari bangku cadangan seperti ketika melawan Everton lalu.

Dilansir Goal, dari menit bermainnya yang minim itu, Van de Beek memiliki akurasi operan sebesar 83,33 persen, yang lebih baik ketimbang Pogba dan Fernandes.

Sementara di Liga Champions, Ia akurasi operannya mencapai 92 persen dari tiga pertandingan. Angka itu lebih baik dari Matic (89,4), Pogba (85,5), Fred (84,1), McTominay (83) dan Fernandes (73,3).

Ia pun lalu mengaku memang telah diberitahu oleh Solskjaer untuk lebih bersabar menunggu kesempatannya untuk tampil. Menurut Van de Beek, pelatihnya itu telah paham pengaruh apa yang bisa diberikannya ketika ada kesempatan bermain.

“Apa yang dia (Solskjaer) katakan kepada saya? Bahwa saya harus bersabar dan hanya harus melanjutkan apa yang biasa dilakukan,”ungkapnya.

“Dan dia melihat jika saya memiliki pengaruh yang baik ketika masuk ke lapangan. Waktuku pasti akan datang. Dan ketika kesempatan itu datang, saya harus siap berada di sana.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com