Kecemasan Seorang Van Dijk Melihat Liverpool di Musim Panas Ini - Vivagoal.com
Van Dijk Cemas Tim Rival Kencang di Bursa Transfer, Liverpool Masih Adem Ayem
Liverpool, Foto: dok Kumparan

Kecemasan Seorang Van Dijk Melihat Liverpool di Musim Panas Ini

A Hendra - August 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Selain heboh soal rencana merekrut Manuel Locatelli, bisa dibilang Liverpool cenderung pasif di bursa transfer musim panas ini. Melihat hal itu, Virgil Van Dijk pun mewanti-wanti timnya harus benar-benar mempersiapkan diri menatap ketatnya persaingan musim ini.

Tercatat hingga saat ini baru ada satu pemain yang didatangkan Liverpool, yaitu Ibrahima Konate dari RB Leipzig. Kondisi tersebut jelas bertolak belakang dengan apa yang sudah dilakukan rival berat mereka, seperti Manchester United. Setan Merah telah mengamankan jasa dari Jadon Sancho dan Raphael Varane.

Sementara Manchester City selangkah lagi mendapatkan Jack Grealish dan terus memelihara peluang merekrut Harry Kane. Selain itu, Chelsea yang berstatus juara Liga Champions dikabarkan akan segera memulangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan.

Melihat kondisi klubnya yang cenderung masih santai, Van Dijk pun mewanti-wanti bahwasanya persaingan di papan atas akan semakin sengit musim depan. Menurutnya banyak tim sekarang telah mengincar gelar juara, bukan sekadar untuk lolos ke zona Liga Champions.


Baca Juga:


Pasalnya, musim lalu bisa dibilang musim terburuk Liverpool setelah harus menutup kompetisi tanpa raihan satu pun trofi juara. Bahkan di Pentas Premier League, The Reds cuma bisa finish di posisi ketiga dengan 69 poin, tertinggal 25 angka dari Man City yang jadi juara.

“Musim depan sudah pasti akan lebih sulit karena tim-tim lain telah memperkuat skuadnya masing-masing, bersaing jadi juara Premier League. Kami pun demikian, ingin bersaing lagi di sana,” ujar Van Dijk di situs resmi klub.

“Tentu saja kami punya para pemain berkualitas untuk bersaing, hanya saja kami kurang beruntung karena badai cedera musim lalu. Kunci sukses adalah tim harus punya semangat tim yang tepat.

Jika kami bisa melakukannya bersama-sama, menekan bersama-sama, bertahan dengan baik, seperti yang kami selalu lakukan, kami punya peluang meraih hasil bagus. Kami hanya harus fokus ke sana dan saya yakin itu akan terwujud.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com