Van Dijk Kembali Berlatih, Siap Comeback di Laga Kontra Hertha Berlin - Vivagoal.com
Van Dijk Kembali Berlatih, Siap Comeback di Laga Kontra Hertha Berlin
Virgil Van Dijk, Foto: dok Kompas

Van Dijk Kembali Berlatih, Siap Comeback di Laga Kontra Hertha Berlin

A Hendra - July 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Liverpool mendapat kabar baik jelang laga melawan Hertha Berlin di sesi pramusim jelang bergulirnya kompetisi musim 2021/2022. Bek andalan mereka, Virgil Van Dijk sudah kembali berlatih setelah sempat lama dibekap cedera.

Virgil Van Dijk hanya bisa bermain di lima laga Liverpool sepanjang musim 2020/21 lalu. Bek asal Belanda itu harus melewatkan hingga 45 pertandingan di seluruh kompetisi karena cedera anterior cruciate ligament (ACL) yang didapat pada laga Everton vs Liverpool Bulan Oktober 2020 silam.

Karena cedera itu pula, Van Dijk harus melupakan mimpinya bisa bermain di Piala Eropa 2020. Padahal, Ia juga sangat diandalkan sekaligus merupakan kapten timnas Belanda.

Namun kini, mantan bek Southampton itu terlihat sudah berlatih normal kembali dengan skuad Liverpool. Van Dijk bahkan diikutkan dalam rombongan Liverpool untuk melakoni sesi pra-musim di Austria, meski ia belum dimainkan dalam tiga pertandingan uji coba yakni saat menghadapi Wacker Innsbruck, VfB Stuttgart dan Mainz 05.


Baca Juga:


Manajer The Reds, Jurgen Klopp memastikan Van Dijk dapat melakoni comeback pada laga uji coba keempat saat melawan tim asal Bundesliga, Hertha Berlin, Jumat (30/7) dinihari WIB. Pada pertandingan itu, Klopp berencana memainkan Van Dijk setidaknya untuk beberapa menit agar pelan-pelan mendapatkan sentuhannya lagi.

“Saya harap meski saya tidak yakin, namun ada peluang Virgil bisa bermain beberapa menit. Dia terlihat sangat bagus dalam latihan dan mungkin kami bisa memainkan dia,” kata Klopp, dilansir dari laman resmi Liverpool.

“Meski demikian, saya tetap harus melakukan beberapa pembicaraan terakhir. Dia terlihat siap dan kita lihat saja nanti.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com