Van Dijk Sesumbar: Tak Ada Tim yang Senang Lawan Liverpool - Vivagoal.com
Van Dijk Sesumbar; Tak Ada Tim yang Senang Lawan Liverpool
Liverpool, Foto: dok Bola Okezone

Van Dijk Sesumbar: Tak Ada Tim yang Senang Lawan Liverpool

A Hendra - January 29, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Liverpool tampil begitu produktif di Premier League sepanjang musim ini. Virgil Van Dijk pun sesumbar dengan menyebut semua tim tidak ada yang senang jika harus bertemu Si Merah.

Liverpool menjalani musim ini dengan jadwal yang terbilang padat menyusul adanya sejumlah penundaan karena Covid-19. Belum lagi cedera pemain yang bikin kepala manajer The Reds, Jurgen Klopp makin pusing, plus ditambah absennya tiga pemain yang ikut Piala Afrika, di mana dua penyerang andalannya, Mohamed Salah dan Sadio Mane termasuk di antaranya.

Meski demikian, Liverpool tetaplah masih sangat superior atas lawan-lawannya. Di pentas Premier League, Takumi Minamino cuma merasakan kalah dua kali, dengan mengantongi 14 kemenangan, dan 6 imbang dari 22 pertandingan.

Bahkan, dalam 11 pertandingan terakhirnya di Liga Inggris, The Reds hanya merasakan kalah satu kali, dengan meraup 8 kemenangan, dan dua hasil imbang. Berkat performa apik tersebut, The Reds terus menempel ketat Man City di puncak klasemen dengan nilai 48 poin, terpaut 9 angka dari The Citizens.

Meski begitu, Liverpool sejauh ini masih tercatat sebagai tim dengan produktivitas tertinggi di Liga Inggris. Dari 22 pertandingan yang telah dimainkan, Roberto Firmino Cs sudah menggelontorkan hingga 58 gol, unggul tiga gol dari Man City.


Baca Juga:


Selain itu, sepanjang bulan Januari ini, Si Merah belum sekalipun ternoda kekalahan. Rinciannya, empat kemenangan dan dua imbang dari enam pertandingan sedari awal tahun.

Berkaca pada semua statistik diatas, Van Dijk pun sesumbar bahwa semua tim saat ini nantinya tak akan mau menghadapi Liverpool.

“Ini campuran dari kerja keras yang kami kerahkan, juga taktik dan intensitas. Saya rasa kami bukan tim yang menyenangkan untuk dihadapi,” sesumbar Van Dijk dilansir dari Liverpool Echo.

“Kami punya banyak senjata, kami bisa bertahan dengan baik sebagai sebuah tim, tapi kami juga bisa menekan balik dan itu adalah sesuatu yang kami poles sehari-hari. Kalau Anda lihat ke pemain-pemain yang kami punya di tiap posisi, kami semua bisa membuat perbedaan.” tegasnya.

“Kami semua punya tanggung jawab dalam tim untuk sangat menyulitkan lawan. Kami cuma ingin terus melaju dan menciptakan hal-hal bagus.” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com