VAR Buat Premier League Menjadi Kurang Menyenangkan

0
27
VAR Buat Premier League Menjadi Kurang Menyenangkan

Vivagoal Liga Inggris – Kontroversi terkait VAR terulang ketika laga Tottenham Hotspur menjamu Manchester City akhir pekan kemarin. Alhasil banyak fans yang menghujat penggunaan VAR.

Keputusan penalti setelah Serge Aurier melanggar Sergio Aguero memang sudah tepat. Namun penyelamatan Hugo Lloris menimbulkan kontroversi. Kiper Spurs tersebut terlihat sedikit maju sebelum bola Ilkay Gundogan.

Baca juga: Guardiola Alami Fobia Liverpool, Kok Bisa?

Selanjutnya Raheem Sterling terlihat diving di kotak penalti, wasit tidak memberikan kartu kuning yang membuat Jose Mourinho geram. Dua insiden tersebut tak mendapat perhatian khusus oleh VAR.

Lembaga survei YouGov dilansir Give Me Sport, pada Rabu (5/2/2020), kemudian melakukan survei terkait penggunaan VAR. Hasilnya, 67 persen fans menyebut Premier League menjadi kurang menyenangkan karena adanya VAR.

Adapun 29 persen mengatakan teknologi satu itu membuat pengalaman menonton pertandingan menjadi jauh dari menyenangkan. Sementara 38 persen berasumsi sedikit kurang menyenangkan.

Hanya 12 persen yang menyatakan VAR membuat Premier League lebih menyenangkan. Itu pun terbagi menjadi dua kategori, yakni 3 persen jauh lebih menyenangkan dan 9 persen sedikit lebih menyenangkan.

Baca juga: Susun Tim Terbaik di MPL Liga Fantasi dan Dapatkan GoPay

VAR di Premier League juga menjadi bahan ledekan terutama karena keputusan offside yang begitu kaku. Tak jarang gol yang terjadi dianulir karena ketiak atau tumit sang pemain sudah berada di posisi offside.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here