Varane Jadi Pemain Pertama Bikin Dua Blunder Berujung Gol Di Liga Champions

0
79
Varane Jadi Pemain Pertama Bikin Dua Blunder Berujung Gol Di Liga Champions
Sumber: Official Twitter Squawka

Vivagoal Liga Champions – Real Madrid tersingkir dari Liga Champion 2019/2020 usai dikalahkan Manchester City. Dua blunder Raphael Varane dianggap jadi biang utama kegagalan Los Blancos.

Madrid melawat ke Etihad Stadium, markas Manchester City, Sabtu (8/8/2020) dinihari WIB untuk melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Misi berat diemban El Real untuk bisa lolos ke babak perempatfinal dengan selisih dua gol tanpa balas setelah di leg pertama takluk 1-2.

Namun sayang, tanda-tanda Madrid tidak bakal lolos sudah terlihat sejak menit awal setelah Raheem Sterling mencetak gol pada menit ke-9. Madrid memang masih mampu membalas lewat gol Karim Benzema di menit ke-26 dan membuat agregat jadi 3-2. Tapi faktanya berbeda setelah Gabriel Jesus membuat gol kemenangan timnya di menit 68. City pun lolos dengan agregat 4-2.

Kekalahan ini seharusnya bisa dihindari Madrid asalkan Raphael Varane tidak melakukan kesalahan dasar di lini belakang. Diharapkan jadi pemimpin di lini pertahanan karena Sergio Ramos absen, Varane malah bertanggung jawab atas dua gol City tersebut.

Pada gol pertama yang dicetak Raheem Sterling, Varane menguasai bola terlalu lama di area kotak penalti sehingga Gabriel Jesus langsung merebutnya dan mudah saja mengirim umpan yang dikonversi jadi gol. Tak cukup sampai disitu, Varena kembali melakukan blunder dengan backpass yang lemah kepada Courtois dan bolanya dipotong oleh Jesus yang kemudian dikirim masuk ke gawang.


Baca Juga:



Wajar jika situs penyedia statistik Whoscored memberi Varane rating terendah alias gagal total di laga ini, yakni sebesar 4,62. Angka tersebut jadi yang terendah kedua di ajang Liga Champions musim ini setelah Joel Veltman saat memperkuat Ajax Amsterdam menghadapi Chelsea yaitu 4,27.

Selain itu, berdasarkan catatan Opta, sejak musim 2007/2008, Raphael Varane jadi pemain Madrid pertama yang membuat dua blunder berujung gol di ajang Liga Champions. Dia juga jadi pemain pertama dalam empat musim terakhir yang sudah membukukan tiga blunder di Liga Champions.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here