Wenger: Mental Manchester City Sudah Kalah oleh Chelsea! - Vivagoal.com
Wenger: Mental Manchester City Sudah Kalah oleh Chelsea!
Sumber: the Telegraph

Wenger: Mental Manchester City Sudah Kalah oleh Chelsea!

Heri Susanto - May 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger buka suara terkait kekalahan Manchester City atas Chelsea di final Liga Champions, Minggu (30/5) dini hari WIB.

City harus keok dari Chelsea di partai pamungkas kompetisi Eropa via gol Kai Havertz di menit ke-42. Kekalahan tersebut mengubur asa mereka untuk mendulang treble winners di musim ini. Secara permainan, City memang unggul perihal ball possession. Namun pertahanan ketat Chelsea membuat penguasaan the Sky Blues seakan tak ada artinya.

Melansir data statistik dari UEFA, City hanya mampu mengepak tujuh sepakan, satu di antaranya berujung shoot on target. Di sisi lain, Chelsea mampu melepas 8 sepakan dengan dua yang berhasil on target dan satu sepakan lain berbuah gol.

Soal kekalahan City, Arsene Wenger menilai jika pertemuan kedua tim sangat berpengaruh dalam laga tersebut. Seperti diketahui, City sudah dua kali kalah dari Chelsea besutan Thomas Tuchel di ajang Piala FA dan Premier League. Ia menilai mentalitas tersebut membuat Chelsea unggul. Di sisi lain, solidnya perahanan Chelsea juga menjadi kunci mereka untuk mengalahkan sang rival di laga final.


Baca Juga:


“Final itu sebuah laga satu kali, dan di sanalah Anda harus muncul dan bermain di level terbaik. Hari ini saya harus bilang itu tidak terjadi. Tapi Anda bilang mereka kalah dua pertemuan lawan Chelsea,” ungkap Arsene Wenger kepada beIN Sports dikutip Metro.

“Itu memperkuat keyakinan Chelsea, dan tentunya membuat Man City sedikit merasa tak yakin. Kita tidak pernah tahu persis apa jejak yang ditinggalkan kekalahan dalam pikiran kita. Tapi terlihat malam ini bahwa Chelsea yakin mereka bisa mengalahkan Man City.”

“Jadi Man City punya masalah taktik yang besar malam ini, yang tak pernah bisa mereka selesaikan. Mereka tak seimbang, tidak menemukan cara untuk memainkan sepakbola yang tajam, dan Chelsea meredam mereka dengan sangat baik,” imbuh pria yang kini menjabat sebagai Kepala Pengembangan Sepakbola Global FIFA itu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com