Xavi Berjasa Selamatkan Karier Samuel Eto’o

0
58
Xavi Etoo

VivagoalLa LigaXavi Hernandez mengaku Pep Guardiola sebenarnya tak memasukkan Samuel Eto’o dalam rencana skuadnya saat ditunjuk menjadi pelatih Barcelona. Namun karena ada paksaan dari Xavi, Guardiola mau tak mau akhirnya mempertahankan Eto’o.

Bukan rahasia lagi jika Samuel Eto’o dan Pep Guardiola tak berhubungan baik saat dirinya kali pertama ditunjuk menukangi Barcelona musim 2008/09. Pasalnya, Guardiola yang menggantikan posisi Frank Rijkaard langsung mengatakan di awal kedatangannya bahwa Ronaldinho, Deco dan Samuel Eto’o tidak masuk dalam rencananya ke depan.

Sikap tegas Guardiola langsung dibuktikan dengan menjual Deco ke Chelsea dan Ronaldinho ke AC Milan. Tak cuma itu, calon bintang Barcelona kala itu, Giovani dos Santos pun tak ragu ia lego. 

Tak terkecuali Eto’o, tapi pada prosesnya dia memutuskan mempertahankan Eto’o. Usut punya usut, ternyata ada peran Xavi yang dibalik keputusan Guardiola mempertahankan Eto’o.


Baca Juga: 


“Saya bersyukur karena Eto’o tetap di Barcelona sehingga kami bisa meraih treble di tahun itu. Padahal sebelumnya, dia hampir pergi.

“Saya berusaha keras meyakinkan Pep bahwa Eto’o harus bertahan karena dia adalah pencetak gol utama tim. Dan pada akhirnya, dengan akal sehat, kami bisa mempertahankan dia,” ungkap Xavi seperti dilansir dari Marca.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here