5 Bintang Sepak Bola yang Pernah Tolak Berjabat Tangan, Nomor Tiga Karena Perselingkuhan! - Vivagoal.com
5 Fakta

5 Bintang Sepak Bola yang Pernah Tolak Berjabat Tangan, Nomor Tiga Karena Perselingkuhan!

Dimas Sembada - April 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal ‚Äď 5 Fakta ‚Äď Banyak hal terjadi di lapangan hijau, dari aksi-aksi penuh decak kagum saat para pemain mengolah si kulit bundar, hingga kejadian yang mencederai¬†fair play.

Salah satunya adalah aksi penolakan untuk berjabat tangan. Seperti yang biasa dilakukan sebagai salah satu seremoni sebelum dan sesudah pertandingan ketika sebelum era pandemi. 

Punya makna untuk saling menghargai kedua kesebelasan yang bertanding, sayang tak semua pesepakbola mau berjabat tangan. Ada banyak alasan, di Serie A, Maxi Lopez pernah menolak berjabat tangan dengan Mauro Icardi. 

Selain kejadian itu, ada beberapa penolakan bintang sepak bola dunia yang menolak berjabat tangan sepanjang sejarah. Vivagoal kali ini merangkum 5 kejadian penolakan jabat tangan khususnya yang pernah terjadi di Liga Inggris. Berikut daftarnya:

1.Patrice Evra dan Luis Suarez

Evra Vs Suarez
Foto: Liverpool FC Wiki

Patrice Evra dan Luis Suarez sempat terlibat perseteruan sengit kala keduanya masih merumput di Liga Inggris. Kala itu, Evra yang membela Manchester United sempat mendapat pelecehan rasial dari Suarez yang waktu itu berseragam Liverpool. 

Kejadian tersebut berbuntut panjang. FA bertindak tegas pada penyerang asal Uruguay tersebut. Suarez dihukum larangan tampil dalam  10 pertandingan Liverpool.

Saat Liverpool dan Man United kembali bertemu, hubungan keduanya belum sepenuhnya mereda. Suarez kembali membuat ulah dengan menolak menjabat tangan Evra sesaat sebelum kedua kesebelasan memulai pertandingan. 

Berdiri di jajaran awal, Suarez yang menghampiri deretan para pemain Setan Merah melewati Evra begitu saja. Melihat perlakuan Suarez, Rio Ferdinand yang terhalang David de Gea lantas membalas perlakuan Suarez dengan menolak jabatan tangannya. 

2. Roy Keane dan Patrick Viera 

Roy Keane Vs Viera
Foto: Mezquitaestambul

Jelang big match antara Manchester United kontra Arsenal pada 2005, perkelahian pecah di terowongan Highbury Stadium Рkandang Arsenal  saat itu Рantara Roy Keane dan Patrick Vieira. Keduanya terlibat adu argumen sengit sesaat sebelum kedua kesebelasan memasuki lapangan. 

Beruntung adu jotos dapat diredam setelah Pascal Cygan, Dennis Bergkamp and wasit yang bertugas saat itu, Graham Poll dapat melerai kedua pemain. Graham Poll bahkan harus memegangi Keane untuk membuatnya benar-benar tenang. 

Sedangkan saat jabat tangan resmi ketika pertandingan hendak dimulai, uluran tangan Vieira tak digubris oleh Keane, termasuk Paul Scholes dan Wayne Rooney.

 

3. John Terry dan Wayne Bridge 

John Terry and Bridge
Foto: Market Wallpapers

Siapa sangka, urusan rumah tangga ternyata bisa terbawa sampai ke lapangan hijau. Situasi John Terry dan Wayne Bridge jadi bukti nyata hal itu sempat terjadi. 

Terry dan Bridge sejatinya pernah bermain bersama di Chelsea dan Timnas Inggris. Sayang hubungan keduanya renggang setelah Terry digosipkan berselingkuh dengan tunangan Bridge, Vanessa Perroncel.

Puncaknya terjadi pada ketika keduanya berhadapan satu sama lain dalam pertandingan antara Chelsea dan Manchester City. Bridge menolak tawaran Terry untuk menjabat tangannya, di mana situasi itu langsung memanaskan hubungan keduanya. 


Baca Juga: 


Usai kejadian itu, Bridge memutuskan untuk tidak bermain untuk Inggris. Sementara John Terry dicopot dari jabatan kaptennya oleh manajer Fabio Capello.