5 Fakta Dibalik Kemenangan PSG Atas MU di UEFA Champions League

0
296
UEFA Champions League

Vivagoal 5 Fakta – Persaingan di UEFA Champions League musim 2020/21 terus memanas. Khususnya di grup H, tiga tim masih berpeluang besar untuk lolos ke babak 16 besar.

Di grup lain, beberapa klub kuat telah memastikan satu tempat di fase gugur UEFA Champions League. Chelsea, Sevilla, Man City, Borussia Dortmund, Barcelona hingga Juventus sudah mengamankan tiket terlebih dahulu.

Khususnya di grup H, tiga tim teratas; Paris Saint-Germain, Manchester United dan RB Leipzig punya peluang sama besar untuk lolos. Hal ini terjadi setelah Les Parisiens berhasil meraih poin penuh di Old Trafford kala dijamu Setan Merah pada matchday ke-5 UEFA Champions League.

Di partai tersebut, skuad besutan Thomas Tuchel berhasil mengunci kemengan penting. Sekligus terus merajut asa bagi mereka untuk lolos ke babak selanjutnya.

Vivagoal kali ini mengulas 5 Fakta dibalik kemenangan PSG atas Man United di UEFA Champions League pada Kamis (3/12) dini hari lalu. Berikut daftarnya:

1.Balas Dendam di UEFA Champions League

UEFA Champions League
Foto: Goal

Sebelum pertandingan, klub asal ibu kota Prancis itu punya hasrat besar untuk menundukan Man United. Bagaimana tidak, dalam tiga pertemuan terakhir mereka  di UEFA Champions League, PSG cuma bisa sekali menang.

Thomas Tuchel, ketika berangkat menuju Old Trafford sudah mewanti-wanti anak asuhnya untuk bisa meraih tiga poin. Mengesampingkan rasa untuk tersingkir, Tuchel menyebut menang bak sebuah kewajiban.

“Takut tersingkir? Kami merasakan hal yang sama melawan Leipzig. Ini sangat jelas. Kemenangan itu wajib,” kata Tuchel dikutip dari Tribal Football.

Sang pelatih lantas menepati janjinya, Les Parisiens akhirnya membawa pulang tiga poin setelah menang 3-1. Dalam pertandingan itu, PSG tampil tangguh dan membuat Setan Merah tak berkutik di kandangnya sendiri.

Head to Head PSG Vs Man United:

Feb 2019  : MU v PSG 0-2
Mar 2019 : PSG v MU 1-3
Oct 2020  :  PSG v MU 1-2
Des 2020  :  MU v PSG 1-3

2.Gelora Neymar

UEFA Champions League -
Foto: Skysports

Neymar benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Man United di matchday ke-5  UEFA Champions League. Penyerang asal Brasil itu menjadi terror buat lini pertahanan Setan Merah sejak menit awal.

Memasuki menit ke-6 Neymar langsung membawa Les Parisiens unggul. Disusul gol Marquinhos menit ke-69, Neymar kembali memperlebar jarak di injury time.

Sang pemain mengaku, punya hasrat besar untuk memberikan yang terbaik dalam laga tersebut. Pasalnya, Neymar tak sampai hati jika PSG pada akhirnya hanya bisa berada di posisi tiga klasemen dan harus turun ke Liga Eropa.


Baca Juga: 


“Saya datang ke PSG bukan untuk tampil di Liga Eropa,” kata Neymar dikutip dari ESPN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here