5 Fakta Jesse Lingard: Terbuang di Man United, Bersinar Bersama West Ham - Vivagoal.com
Jesse Lingard

5 Fakta Jesse Lingard: Terbuang di Man United, Bersinar Bersama West Ham

Dimas Sembada - April 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – 5 Fakta – Sebelum hengkang ke West Ham United, Penyerang asli Inggris, Jesse Lingard, sempat meredup bersama Manchester United. Beruntung, keputusannya menerima pinangan The Hammers, berdampak positif. 

From zero to hero, ungkapan itu nampak jadi yang paling tepat untuk menggambarkan situasi Jesse Lingard. Dari penghangat bangku cadangan di Man United, Lingard tiba-tiba menjelma jadi predator ulung saat berseragam West Ham. 

Catatan delapan gol dan tiga assists dari sembilan pertandingan, Lingard membuktikan, dirinya belum habis. Berbagai kritik yang pernah menghujam akhirnya dijawab lewat penampilan ciamik Lingard di West Ham.

Lantas seperti apa sosok Lingard sebenarnya? Vivagoal merangkum 5 Fakta soal Jesse Lingard yang kembali mencuri perhatian di Liga Inggris. 

1.Mental Baja

Jesse Lingard

Menjadi salah satu jebolan akademi Manchester United, tak membuat Jesse Lingard cepat puas. Sejak muda, Lingard punya mental baja yang layak jadi panutan. 

Sebelum dipinjamkan ke West Ham seperti saat ini, Lingard muda harus merantau terlebih dahulu hingga akhirnya mendapat kontrak profesional dari Setan Merah. 

Bahkan debut Lingard di Liga Inggris terjadi saat dirinya merumput untuk Leicester City bukan bersama Man United – tempat di mana Lingard menimba ilmu – semasa kecil. 

Selanjutnya ia dipinjamkan ke Birmingham dan juga Brighton dan Hove Albion selama musim 2013/14 dan kemudian dipinjamkan ke Derby County pada 2015.

Dari Lingard kita belajar, banyak jalan menuju kesuksesan. Mental baja pada akhirnya mengantar mereka jadi salah satu yang terbaik. 

2. DNA Pemenang

Jesse Lingard

DNA sebagai pemenang sudah mengalir dalam diri Lingard sejak sang pemain masih kecil. Dikutip dari Man United Score, Lingard kecil sering gelisah bila tanpa sepak bola. 

Bakatnya dalam sepak bola sudah sangat menonjol sejak dirinya di sekolah. Itu pula yang mengantar Lingard bergabung dengan Akademi Penketh dan dia bahkan dikenal sebagai pemain sepak bola kaki kiri dan terampil terbaik saat itu. 


Baca Juga: 


Jesse Lingard kemudian bergabung dengan Akademi Manchester United di mana keterampilannya dipoles dan kemampuannya terus meningkat sebagai pribadi dan pemain sepak bola profesional.

Sepanjang karier profesionalnya, Lingard sudah mengoleksi 71 gol dan 53 assists dari 330 penampilan untuk enam tim berbeda.

3. Gaya Hidup Glamor

Jesse Lingard

Jesse Lingard menjadi salah satu pemain dengan gaya hidup mewah di Inggris. Bukan hal aneh memang, tapi Lingard dikenal senang mengoleksi banyak mobil mewah dari mulai; Mercedes, Bentley, dan Range Rover Sports Edition.

Lingard yang dikenal periang dan suka menikmati setiap momen dalam hidupnya. Karenanya dia dikenal kerap mengadakan pesta di waktu luangnya. 

Tapi soal urusan asmara, Jesse Lingard pernah diwartakan memiliki hubungan yang sangat rumit dengan mantan pacarnya Emma Hyde. Emma yang lima tahun lebih tua dari Jesse Lingard disebut-sebut sebagai kekasih yang suportif. 


Baca Juga: 


Layaknya seorang kekasih, Emma selalu mengatakan bahwa dia mendukung Jesse Lingard sepanjang perjalanannya untuk menjadi bintang terkenal seperti sekarang ini.

Sayang hubungan keduanya harus berakhir. Emma bahkan menganggap Lingard meninggalkannya ketika dia telah sukses. 

4. Makna Selebrasi

Jesse LingardJesse Lingard punya cara tersendiri merayakan gol-golnya. Dia terkenal dengan selebrasi khas setiap kali merayakan golnya. 

Lingard bahkan dikenal punya trademark tersendiri dalam selebrasinya. Semasa masih bersama Man United, si pemain dikenal dengan selebrasi Dab hingga Bagpiper. 

Lingard memang tak pernah segan untuk menari-nari di lapangan hijau usai berhasil mencetak gol. Terbaru, Lingard punya selebrasi lain lagi, usai mencetak gol dia akan berlari ke arah kamera sambil memamerkan tangannya yang membentuk huruf ‘JL’.

5. Nilai Pasar Bersaing

Jesse LingardBerhasil mencuri perhatian bersama West Ham United, sejatinya Lingard punya nilai pasar yang tak begitu mahal. Dikutip dari Transfermarkt, nilai pasarnya hanya berada di angka 15 juta Euro saja.

Sepanjang kariernya, harga pasar termahalnya berada pada musim 2018-2019 silam. Kala itu, bersama Man United, nilai pasarnya berada di angka 40 juta Euro. 

Dengan mahar 15 juta Euro saja, West Ham disebut-sebut begitu ngebet ingin mempermanenkan si pemain. Apalagi jika berkaca pada sepak terjangnya bersama The Hammers. 

“Kami akan melakukan apapun untuk membuatnya bergabung secara permanen. Dia begitu luar biasa bagi kami,” kata seorang sumber internal West Ham yang tak disebutkan namanya kepada Sky Sports.  

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com