5 Fakta Pemain Besar yang Pernah Mentas di Leicester City

5 Fakta Pemain Besar yang Pernah Mentas di Leicester City

Heri Susanto - March 18, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Bola – Leicester City sempat memiliki catatan gemilang kala mendulang Premier League di musim 2015/17 lalu. Jauh sebelum itu, the Foxes sempat memiliki nama-nama besar yang sempat merapat ke King Power Stadium.

Leicester merupakan tim yang lumayan sering turun naik dari Championship ke Premier League pada medio 90an. Mereka sempat memenangkan sepasang Piala Liga pada periode 1996 dan 1999 lalu. Namun setelahnya tak ada catatan spesial hingga tim harus terdegradasi ke divisi dua pada 2003/04 lalu.

Foxes lumayan lama berkumbang di Championship. Mereka bahkan sempat terdegrdasi ke divisi tiga pada 2007 lalu dan menjadi juara setahun berselang. Peruntungan tim yang difavoritkan personel Kasabian ini pun berubah pasca akuisisi dari Vichai Srivaddhanaprabha bersama King Power pada 2011 lalu.

Di bawah pemilik baru, klub mulai bebenah. Sosok macam Sven Goran Eriksson pun dihadirkan guna menjadi revolusi si Rubah di Championship. Setelah ahmpir promosi pada 2012 di bawah arahan Nigel Pearson, klub pada akhirnya berhasil promosi ke Premier Laegue pada 2014 pasca terakhir kali beredar di tier atas 10 musim lalu.


Baca Juga:


Pasca promosi, langkah klub terbilang luar biasa. Mereka hanya perlu satu musim untuk menjadi cerita Cinderella di bawah arahan Claudio Ranieri. Pada musim 2015/16, Foxes yang diprediksi terdegradasi malah menjadi juara. Dalam prosesnya tim juga sukses merajut mimpi main di Liga Champions untuk kali pertama.

Berbagai pemain mulai dari Jamie Vardy, Kasper Schmeichel, Wes Morgan hingga N’Golo Kante dan Riyad Mahrez memiliki peranan besar dalam prestasi tim. Tak hanya Premier League, Foxes juga pernah mendulang gelar Piala FA pada 2021 lalu ketika kalahkan Chelsea di final.

Kini, Leicester harus kembali ke Championsip pasca terdegradasi di musim 202/23 lalu. Mereka memiliki asa untuk promosi kembali di musim ini di bawah arahan Enzo Maresca meski sudah ditinggal serangakaian nama besar dalam skuatnya.

Kini, guna mengenang perjalanan mereka di sepakbola Inggris, Vivagoal sudah merangkum 5 nama besar yang pernah mentas di sana dari lintas generasi. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.