5 Top Transfer Bursa Musim Panas, Nomor Empat Gabung Rival - Vivagoal.com
5 Top Transfer Bursa Musim Panas, Nomor Empat Gabung Rival

5 Top Transfer Bursa Musim Panas, Nomor Empat Gabung Rival

Dimas Sembada - July 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – 5 Fakta – Bursa transfer musim panas sudah dimulai. Beberapa klub melakukan pergerakan cepat untuk mengamankan pemain-pemain buruannya. 

Bahkan jauh sebelum bursa dibuka, sebagian klub sudah melakukan pendekatan untuk mendapat tanda tangan pemain hingga pelatih incarannya. 

Lihatlah bagaimana Borussia Dortmund sejak jauh-jauh hari mengamankan jasa Marco Rose dari Borussia Monchengladbach. 

Sejauh ini, sudah ada beberapa kesepakatan terjalin yang melibatkan pemain-pemain bintang dan klub top. Tapi, kejutan di bursa nampak akan terus berlanjut hingga deadline day. 

Berikut ini vivagoal merangkum 5 top transfer yang sudah terjalin di bursa musim panas setidaknya hingga awal Juli ini:

1.Dayot Upamecano

5 Top Transfer Bursa Musim Panas, Nomor Empat Gabung Rival
Foto:Transfermarkt

Dianggap sebagai salah satu bek tengah muda terbaik di dunia, Dayot Upamecano menandatangani kontrak dengan Bayern Munich jauh sebelum bursa musim panas di buka. Tepatnya, Februari lalu, kedua kubu sudah mencapai kesepakatan. 

Bayern Munich membayar £38,2 juta atau sekitar 766 miliar rupiah untuk mendapatkan Upamecano dari RB Leipzig. Upamecano diproyeksikan untuk menggantikan posisi David Alaba yang hengkang ke Real Madrid. 


Baca Juga: 


Memilih Upamecano sebagai pengganti Alaba memang bukanlah keniscayaan. Pasalnya, sang pemain tampil menjanjikan sejak bergabung dengan Leipzig di tahun 2017.

2.Georginio Wijnaldum

5 Top Transfer Bursa Musim Panas, Nomor Empat Gabung Rival
Foto:Cerita Bola

Georginio Wijnaldum jadi salah satu aktor di balik kesuksesan Liverpool bersama Jurgen Klopp. Memegang peran kunci dalam kesuksesan Liga Champions dan Liga Premier mereka, pemain 30 tahun itu membuat 237 penampilan dalam lima musim untuk Liverpool, mencetak 22 gol dan memberikan 16 assist.

Sayang, masa depan Georginio Wijnaldum bersama Liverpool sempat menggantung menjelang masa kontraknya berakhir. Tak ada titik temu soal kontrak baru Wijnaldum meninggalkan Anfield dengan status bebas transfer. 

Sempat kencang dirumorkan akan bergabung dengan Barcelona, Wijnaldum akhirnya merapat ke Paris Saint-Germain. Kabar beredar, Les Parisiens mampu memberi tawaran lebih menjanjikan ketimbang El Barca termasuk kontrak selama tiga tahun.