Fred Berikan Pujian Pada Erik Ten Hag Karena Gaya Melatihnya Yang Intens
Erik Ten Hag, Foto: dok twitter @AFCAjax

Erik Ten Hag Berlakukan Kebijakan Baru Dalam Sesi Latihan Man United

Daniel Nugraha - June 29, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Pelatih baru Manchester United, Erik Ten Hag dilaporkan telah menerapkan kebijakan baru dalam sesi latihan. Kebijakan baru tersebut sendiri dikatakan mirip dengan apa yang pernah dilakukan oleh pelatih legendaris Man United, Sir Alex Ferguson.

Dilansir dari Manchester Evening News, kebijakan tersebut sendiri terkait dengan jam latihan dari skuat Man United. Sebelumnya Man United biasanya memulai sesi latihan pada pukul 10.00 waktu setempat.

Di Bawah ten Hag, Pemain Buangan United Bakal Dapat Peran?
Sumber: Monitor Indonesia

Akan tetapi dengan datangnya Ten Hag, ia meminta sesi latihan dimajukan satu jaman sebelum sesi latihan terdahulu menjadi pukul 09.00 waktu setempat. Hal ini menariknya mirip dengan apa yang pernah dilakukan Sir Alex Ferguson.


Baca Juga:


Dari laporan tersebut dilaporkan juga apabila Erik Ten Hag masih terlihat tenang dan cukup santai di hari pertama melatih. Pelatih asal Belanda tersebut ingin melihat seberapa kuat pemain yang akan ia latih saat ini.

Meskipun demikian, dalam sesi latihan tersebut Ten Hag sudah memberikan beberapa pelatihan khusus seperti mengumpan. Hal ini dilakukan sehingga skuatnya bisa lebih mendominasi dalam hal penguasaan bola.

Penampakan Latihan Perdana Erik Ten Hag bersama Skuad Manchester United
erik ten hag, manchester United, foto: dok twitter @manutd

Di sisi lain, dalam latihan pra musim tersebut, dihadiri oleh sebanyak 28 pemain dengan mayoritas pemain muda di dalamnya. Sementara para pemain inti sendiri baru bisa berlatih pekan depan karena akan membela timnas masing-masing di jeda internasional sehingga mendapatkan tambahan libur. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com