Saran Buat Man United: Tidak Usahlah Rekrut Frenkie De Jong
Frenkie De Jong, Foto: dok sport detik

Saran Buat Man United: Tidak Usahlah Rekrut Frenkie De Jong

A Hendra - September 29, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Hasrat Manchester United untuk mendapatkan Frenkie De diyakini belum surut. Namun Setan Merah diminta agar tidak usah lagi mengejar bintang sepakbola Belanda itu.

Manchester United masih membutuhkan tambahan gelandang baru untuk memperkuat skuad menghadapi persaingan di papan atas musim ini. Di bursa transfer musim panas kemarin, Man United sudah mendapatkan dua gelandang, yakni Christian Eriksen dan Casemiro.

Jelang bursa transfer musim dingin Januari 2023 dibuka, Man United diyakini akan kembali bergerak untuk mendapatkan Frenkie De Jong. Gelandang 25 tahun itu sedianya merupakan buruan utama manajer Erik Ten Hag, yang juga merupakan mantan pelatih De Jong di Ajax Amsterdam.

Tapi meski telah sepakat dengan Barcelona soal harga si pemain, Frenkie De Jong bersikukuh ingin terus bertahan di Camp Nou.

Di sisi lain, dengan performa Man United yang kini menghangatkan papan atas Liga Inggris pasca menuai empat kemenangan beruntun, Jaap Stam merasa Setan Merah sudah tidak memerlukan Frenkie De Jong.


Baca Juga:


Baginya, pasukan Erik Ten Hag sudah berada di jalur yang benar dengan sederet pemain berbakat dalam diri Christian Eriksen, Casemiro, dan Scott McTominay yang dalam beberapa laga terakhir penampilannya terus membaik.

Saran Buat Man United: Tidak Usahlah Rekrut Frenkie De Jong
Man United, Foto: dok sport detik

“Memang betul seorang pelatih membutuhkan pemain yang tepat untuk mengeksekusi permainan yang ia inginkan. Memang kegagalan merekrut De Jong itu mengecewakan, tapi United harus move on. Mereka tidak perlu meratapi kegagalan itu,” terang Stam.

“Ten Hag perlu mengisi posisi itu dengan pemain yang lain. Untungnya saat ini ia berhasil membuat timnya bermain dengan baik tanpa De Jong,” lanjut Stam.

“Performa McTominay semakin membaik, Eriksen juga tampil dengan sangat baik. Bruno juga mulai menunjukkan performa yang bagus, dan ada Casemiro juga. Jadi ia punya banyak pilihan di lini tengahnya,” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com