Griezmann

Begini Jadinya Andai Griezmann dan Neymar Bermain di Barca

Dimas Sembada - June 26, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga –  Saat rumor transfer Neymar makin kencang terdengar, Barcelona juga tidak berhenti dikaitkan dengan Antoine Griezmann. Bisa dibayangkan bagaimana berbahayanya lini serang Barca jika kedua pemain ini jadi didatangkan.

Mencadangkan salah satu antara Neymar dan Griezmann pasti tidak bakal dilakukan. Begitu juga dengan opsi mencadangkan pemain lain seperti Luis Suarez, apalagi Lionel Messi. Besar kemungkinan Philippe Coutinho dan Arthur Melo bakal dipasang bergantian sebagai gelandang serang.

Valverde yang gemar memainkan formasi dasar 4-4-2 yang fleksibel ke 4-4-1-1 dalam skema ini, bisa memainkan kedua pemain di sektor sebelah kiri dan kanan. Dengan formasi ini baik Neymar maupun Griezmann punya kesempatan untuk menusuk melalui ruang di sektor flank.

Baca Juga : Coutinho Tanggapi Rumor Griezmann dan Neymar yang Mendekat ke Barca

Tak hanya itu, andai keduanya benar-benar merumput di Camp Nou, Valverde akan punya lebih banyak skema menyerang. Ia bisa saja menggunakan formasi 4-3-3 yang akan memunculkan Lionel Messi sebagai false nine. 

Dalam skema ini, Messi akan didukung  Neymar dan Griezmann jika Suarez terpaksa absen karena cedera atau akumulasi kartu. Di lini tengah ada Arthur Melo atau Coutinho bakal siap menyokong serangan.

Saat ini Barcelona kabarnya sudah siap menebus klausul pelepasan Griezmann yang dipatok  125 juta euro atau setara Rp 2,01 triliun. Di sisi lain, Barcelona juga kian dekat untuk merealisasikan transfer Neymar dari PSG. Pemain asal Brasil itu bahkan diklaim sudah bersedia dipotong gajinya hingga hampir 50% dari yang diterima di PSG.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com