5 Fakta Bayern Munchen

5 Fakta Dibalik Gelar Liga Champions Bayern Munchen

Dimas Sembada - August 26, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal 5 FaktaRaksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, beberapa waktu menasbihkan diri menjadi raja Eropa baru. Mereka jadi juara Liga Champions 2019/20 usai mengandaskan Paris Saint-Germain di partai final.

Laju Die Rotten di Liga Champions memang sangat meyakinkan. Mengandalakan permainan menekan dengan garis pertahanan tinggi,  tim-tim elit yang menghadang mereka dihajar tanpa ampun.

Puncaknya terjadi di perempat final, dihadang Barcelona, Munchen tampil mengesankan dengan menundukan Blaugrana dengan skor telak 8-2. Sontak, perhatian langsung tertuju pada skuad besutan Hans-Dieter Flick.

Bertemu Lyon di semifinal, angin terus berhembus pada Thomas Muller dkk, wakil Prancis itu patah dengan skor akhir. Sukses menggenapkan raihan trofi Liga Champions menjadi enam, berikut ini, kami rangkum 5 fakta dibalik kesuksesan Munchen di Liga Chmapions musim ini.

1.Musim Sempurna

Munchen
Sumber: Twitter Bayern Munchen

Liga Champions 2019/2020 memang berjalan begitu sempurna buat Bayern Munchen. Bagaimana tidak, sepanjang perjalanan merebut Si Kuping Besar mereka tak sekalipun merasakan kekalahan.

Skuad asuhan Hans Filck berhasil memenangkan semua pertandingan atau 11 kemenangan beruntun yang ditutup mengandaskan PSG di partai puncak. Dengan ini, mereka memegang predikat tim dengan kemenangan beruntun terlama dalam sejarah Liga Champions.

2.Treble Kedua Setelah Barca

Bayern Munchen
Sumber: Twitter Bayern Munchen

Tambahan satu trofi Liga Champions musim ini, semakin menunjukan kedigdayaan Munchen di sepak bola Eropa. Munchen tercatat jadi satu-satunya klub selain Barcelona yang bisa meraih treble winner sebanyak dua kali.

Sebelumnya, Barca meraih kesuksesan dengan dua kali meraih treble pada 2009 dan 2015. Sedangkan Munchen menyamai catatan tersebut usai berhasil mengawinkan treble pada 2013 dan 2020 ini.


Baca Juga: 


Tak hanya itu, klub yang berkandang di Allianz Arena itu mampu menyamai catatan Liverpool dengan enam trofi Liga Champions. Mereka saat ini hanya kalah dari AC Milan dengan 7 trofi dan Real Madrid yang telah 13 kali memenangkan Liga Champions.