AC Milan Ingin Pinjam Bek Sayap AS Roma - Vivagoal.com
Mantan Pangeran Roma Resmi Merapat ke Tim Rival
Alessandro Florenzi, Foto: dok Sport Detik

AC Milan Ingin Pinjam Bek Sayap AS Roma

A Hendra - August 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – AC Milan dikabarkan tertarik merekrut Alessandro Florenzi pada bursa transfer musim panas ini. Tapi mengingat klausul rilisnya yang selangit, Milan cuma bermaksud meminjam Florenzi dari AS Roma.

Dalam proposal penawaran yang disodorkan pada AS Roma, AC Milan bakal menanggung semua gaji Florenzi selama semusim berseragam Rossoneri. Namun dalam kontraknya, AC Milan diwajikan menambahkan opsi untuk mempermanenkan Florenzi di akhir masa peminjamannya.

Andai jadi bergabung di San Siro, AC Milan bakal menjadi klub ketiga buat Florenzi dalam tiga musim terakhir. Meski masih memiliki kontrak hingga Juni 2023 mendatang, namun Florenzi sudah tersisih dari skuad AS Roma sejak masih dilatih Paulo Fonseca pada medio 2019-2020.

Total pemain berusia 29 tahun itu tercatat cuma 12 kali dimainkan sebagai starter dari total 14 penampilan di Liga Italia. Alhasil, pada Januari 2019, ia kemudian dilepas ke Valencia.

Enam bulan bersama Los Che, Florenzi kembali dipinjamkan Roma ke Paris Saint-Germain. Semusim bermain di Parc des Princes, Florenzi dinilai tampil cukup baik hingga membuatnya dipanggil masuk skuad timnas Italia untuk Euro 2020.


Baca Juga:


Walau begitu, Florenzi kembali tak masuk dalam rencana allenatore anyar AS Roma, Jose Mourinho di musim ini. Bahkan nomor punggung 24 yang selama ini ia kenakan sudah disodorkan kepada Marash Kumbulla.

Tak cuma itu, Mourinho juga tak sekalipun mengikutsertakan Florenzi di beberapa laga uji coba yang dilakoni AS Roma pada pra musim kali ini. Sehingga kesempatan untuk bergabung dengan Milan bisa jadi opsi terbaik bagi karir Florenzi.

Bersama Milan, Florenzi nantinya bisa terus menunjukan kualitas yang Ia miliki agar kembali bisa mengamankan satu tempat di Timnas Italia untuk Piala Dunia 2022. Jika bersikeras tetap di Roma, Florenzi terancam bisa kehilangan tempat karena banyak pemain yang memiliki posisi serupa dengannya.

AC Milan sendiri bermaksud mendatangkan Alessandro Florenzi pada musim panas ini setelah mereka gagal mempertahankan Diogo Dalot. Ia dipastikan kembali ke Man United, setelah  masa peminjamannya berakhir di  akhir musim lalu. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com