Meski Tak Cetak Gol, Neymar Sukses Pecahkan Rekor Liga Champions - Vivagoal.com
Pecahkan Rekor, Neymar Kini Pemain Brasil Tersubur Di Liga Champions
Neymar, Photo: ESPN

Meski Tak Cetak Gol, Neymar Sukses Pecahkan Rekor Liga Champions

A Hendra - April 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Meski tidak mencetak gol, Neymar tetap bisa membukukan sebuah rekor fantastis saat Paris Saint-Germain mengandaskan Bayern Munchen. Neymar menasbihkan diri sebagai pemain Brasil tersubur di ajang Liga Champions.

Neymar dimainkan sebagai starter dalam duel Bayern Munchen vs Paris Saint-Germain di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions yang berlangsung di Allianz Arena, Kamis (8/4) dini hari tadi. Laga ini menjadi spesial bagi Neymar karena Ia bisa mencatatkan rekor baru di Liga Champions.

Eks Bintang Barcelona itu turut andil dalam dua gol penting PSG ke gawang Bayern Munich yang dijaga oleh Manuel Neuer. Assists pertama Ia berikan pada Marquinhos pada menit ke-28 sekaligus membawa Les Parisiens unggul 2-1 atas Bayern di babak pertama.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Thomas Mueller sempat memberi asa buat Bayern usai mencetak gol penyama kedudukan. Tapi Neymar lagi-lagi menjadi momok buat lini belakang Bayern dengan assistnya kepada Mbappe yang sekaligus memastikan kemenangan 3-2 untuk PSG.

Neymar sendiri memang tidak didaulat sebagai man of the match di laga itu. Namun Ia sudah mampu mempertontonkan aksi-aksi menarik sepanjang 90 menit berada di atas lapangan.


Baca Juga:


Whoscored mencatat, Neymar yang dimainkan sebagai gelandang serang , mampu melepaskan total dua umpan kunci dan memiliki persentase keberhasilan umpan sebesar 73.1 persen. Bahkan dua bola operan Neymar berhasil jadi gol kemenangan PSG yang dicetak oleh Marquinhos dan Mbappe.

Selain umpan-umpan yang memanjakan rekan setimnya, Neymar juga sangat lihai membawa bola melewati adangan pemain Bayern. Tercatat, Neymar juga melakukan empat dribble sukses dan menjadi pemain yang paling sering melewati skuad Die Rotten.

Dilansir dari Squawka, Neymar juga sukses memecahkan rekor dengan menjadi pemain tersubur asal Brasil di kompetisi tertinggi antarklub Eropa, dengan koleksi 41 gol dan 26 assist dari 66 laga. Jika dirata-ratakan, Neymar selalu terlibat dalam satu gol PSG termasuk saat masih membela Barcelona di Liga Champions. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com