Alasan Arsenal Tak Mau Pinjamkan Wonderkidnya Lebih Lama Lagi di Saint-Etienne

0
403
William Saliba
Foto: Talk Sport

Vivagoal Ligue 1 – Arsenal memberikan respon  tegas kepada Saint-Etienne setelah salah satu klub Prancis itu mengkritik The Gunners atas negosiasi mengenai William Saliba terkait kontraknya menjelang final Piala Prancis.

Saliba telah menandatangani kontrak dengan Arsenal senilai £ 25 juta yang dilaporkan tahun lalu sebelum dipinjamkan kembali ke Les Verts untuk kampanye 2019-20.

Meskipun Ligue 1 berakhir sebelum waktunya karena pandemi coronavirus, final Coupe de France akan dilanjutkan pada 24 Juli.

Saint-Etienne akan menghadapi Paris Saint-Germain dalam final itu. Pihak Manajemen Saint-Etienne berharap Saliba bisa menjalani pertandingan untuk terakhir kalinya.

Sementara itu, pelatih Arsenal Mikel Arteta juga menyatakan keinginan agar pemain internasional U-20 internasional memiliki kesempatan itu.

Dilansir dari Sportskeeda, Saint-Etienne telah mengkonfirmasi bahwa mereka tidak dapat mencapai kesepakatan dengan The Gunners terkait kontrak Saliba pada hari Selasa lalu.

Arsenal sebenarnya mempersilahkan Saint-Etienne untuk bersedia memperpanjang masa kontrak Saliba. Akan tetapi, mereka menginginkan dia tetap berada di jadwal pelatihan khusus dan tidak mau menambah uang.

“Sepanjang diskusi kami dengan Saint-Etienne, tujuan kami adalah untuk melindungi kesejahteraan William Saliba serta kepentingan Arsenal Football Club, sambil menghormati persyaratan pinjaman,” bunyi pernyataan.

“Meskipun pinjaman berakhir pada 30 Juni, kami bersedia menemukan cara bagi William untuk bermain di final piala [Prancis] pada 24 Juli, meskipun tidak memiliki kewajiban kontrak untuk melakukannya.

“Ketika William kembali dari cedera, kami meminta agar Saint-Etienne mengikuti rencana pelatihan yang jelas dengan William dalam kerja sama erat dengan kami, untuk memastikan ia sepenuhnya fit untuk awal musim depan.


Baca Juga:


“Yang mengejutkan kami, kami tidak dapat mencapai kesepakatan dengan rencana ini yang diusulkan oleh para ahli medis kami, dan kami tidak siap untuk mengambil risiko kesejahteraan seorang pemain Arsenal.

“Meskipun itu bukan urusan utama kami, dan pada akhirnya tidak relevan karena rencana pelatihan kami tidak diterima, kami juga berharap tidak akan dirugikan secara finansial dengan memperpanjang pinjaman. Ini juga tidak dapat diterima oleh Saint-Etienne.

“Kami tahu ini mengecewakan bagi William, tetapi dia mengerti kami sedang berupaya untuk melindungi kepentingan jangka panjangnya dan kepentingan Arsenal.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here