PSG Juara Liga Champions, Neymar Bisa Kunci Ballon d’Or Tahun Ini

0
154
PSG Juara Liga Champions, Neymar Bisa Kunci Ballon d’Or Tahun Ini
Neymar Tengah Mengontrol Bola Saat Melawan Borussia Dortmund (Sumber: Bleacher Report)

Vivagoal Ligue 1 – Legenda timnas Brasil, Ricardo Kaka sangat yakin Neymar bakal bisa memenangkan Ballon d’Or tahun ini. Akan tetapi, hal itu baru bisa benar-benar terjadi, jika Neymar bisa membawa Paris Saint-Germain keluar sebagai juara Liga Champions.

Sebagaimana yang diketahui, ada banyak spekulasi soal alasan Neymar mau bermain di Ligue 1 Prancis bersama PSG. Salah satunya karena dia ingin lepas dari bayang-bayang Lionel Messi dan berusaha mewujudkan mimpinya meraih trofi Ballon d’Or.

Namun, sejak memutuskan pindah dari Barcelona pada tahun 2017 silam, Neymar masih kesulitan menjemput impiannya jadi pemain terbaik dunia. Pasalnya, dalam dua edisi terakhir Ballon d’Or, Neymar sama sekali tidak mendapat panggung di acara tersebut. Namanya bahkan tidak ada dalam 30 besar daftar finalis Ballon d’Or yang dimenangkan Luka Modric pada 2018 dan Messi di tahun 2019.

Kaka menilai, situasi tersebut dikarenakan minimnya prestasi PSG di level kompetisi benua biru. Oleh karenanya, Neymar berpeluang meraih bola emas tersebut tahun ini jika bisa membantu PSG menjuarai Liga Champions tahun ini.

“Saya pikir Neymar bisa jadi favorit yang kuat. Saya masih yakin bahwa dia salah satu pemain terbaik sekarang ini.” ucap Kaka seperti dikutip dari Globo Esporte.

“Apakah dia akan memenangkan Ballon d’Or itu atau tidak, tergantung pada pencapaian PSG. Kita tunggu saja final Liga Champions di Lisbon, andai Neymar bisa jadi protagonisnya dan PSG jadi juara, maka dia layak memenangi penghargaan pemain terbaik di dunia.” tegas Kaka.


Baca Juga:



Untuk diketahui, selama berseragam PSG, Neymar bukannya kering gelar. Pemain berusia 28 tahun itu sukses merebut 11 trofi juara di kompetisi domestik selama tiga musim bersama PSG. Sayang, di ajang Liga Champions, Neymar dan PSG belum mampu berbicara banyak.

Meski PSG kerap masuk dalam tim unggulan juara Liga Champions tiap musimnya, PSG justru kesusahan berbicara banyak dan baru tahun ini bisa melangkah ke babak perempatfinal setelah tiga musim beruntun hanya bisa sampai babak 16 besar.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here