Alasan Bartomeu Tak Biarkan Messi Pergi: Dia Kunci Di Era Ronald Koeman

0
343
Mosi Tak Percaya, Bukan Cuma Tuk Lengserkan Bartomeu, Tapi..
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Sumber: The Independent

Vivagoal La Liga – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengungkapkan alasannya bersikeras mempertahankan Lionel Messi musim ini. Menurutnya, La Pulga adalah kunci proyek pembangunan skuad Ronald Koeman.

Messi sempat membuat gempar jagat sepakbola dunia usai dirinya mengirim surat kepada Barcelona terkait keinginannya tuk hengkang dari klub pada bursa musim panas kemarin. Pemain asal Argentina itu mengakui dirinya sudah sangat gerah dengan kondisi Barca yang tak kunjung bisa bersaing di ajang Liga Champions, terlebih setelah mereka nirgelar di musim kemarin.

Akan tetapi, Bartomeu berhasil menahan kepergian Messi dengan memainkan klausul khusus yang ada pada kontrak si pemain. Klausul yang membolehkan Messi secara sepihak memutuskan kontraknya ditangkis oleh Bartomeu dengan menyebut klausul itu sudah kadaluarsa.

Pada prosesnya Messi benar-benar membatalkan niatnya tuk pergi karena tak mau ribut dengan Bartomeu dan Barcelona di pengadilan. Sejauh ini, penyerang 33 tahun itu terus tampil sebagai starter dalam enam laga awal musim ini di semua ajang yang diikuti Barcelona.


Baca Juga:


Bartomeu sendiri mengaku memaklumi Messi jika sangat kesal terhadap dirinya. Tapi ia memastikan bahwa hal itu dilakukannya untuk kepentingan Barcelona juga. Bartomeu mengatakan bahwa sosok Messi masih memegang peranan penting di era baru Barca bersama Ronald Koeman.

“Messi punya kontrak yang mengikat. Opsi untuk menggugurkan kontrak secara sepihak sudah kadaluarsa. Dan terpenting sekarang adalah bagaimana kami memulai sebuah siklus baru bersama Messi di tim.” ucap Bartomeu.

“Saya paham dia kesal karena tak bisa pergi. Saya sudah berusaha menjelaskan kepadanya dan keluarganya bahwa kami tak bisa biarkan dia pergi karena dia adalah kunci proyeknya Koeman.” tegas Bartomeu.

“Saya berharap di masa depan dia akan bilang saya sudah merasa senang, bahwa dia ingin memperpanjang kontrak di klub dan memutuskan menyudahi karirnya disini.” pungkas Bartomeu.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here