Alasan Pelatih PSIS Genjot Latihan Anak Asuhnya Jelang Lanjutan Liga 1 2020

0
37
PSIS Semarang
Sumber: Liga-Indonesia

Vivagoal – Liga Indonesia – PSIS Semarang menggelar pemusatan latihan sedari akhir pekan kemarin. Uniknya, latihan digelar dua kali sehari sebagai bagian dari persiapan tim. 

 Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja menggelar latihan dua kali sehari agar pemain bisa cepat berada dalam peak performance. Hal itu terpaksa dilakukan mengingat Liga 1 yang akan segera bergulir pada Oktober mendatang. 

“Mulai kemarin, Sabtu kami sudah menggelar latihan sebanyak dua kali setiap hari biar kondisi fisik pemain cepat meningkat. Kami sengaja fokus ke latihan fisik untuk awalan sebelum nanti mulai latihan normal awal September.

“Sampai saat ini, saya cukup puas dengan hasil latihan yang sudah kami lakukan. Kami memang sengaja mengasah fisik tapi tetap dibarengi dengan pemberian taktik di lapangan,” kata Dragan

Di sisi lain, bek PSIS, Rio Saputro merasa porsi latihan ekstra yang diberikan pelatih sudah sangat tepat. Menurutnya, latihan dua kali sehari sebenarnya merupakan hal yang biasa dilakukan selama ini oleh para pemain PSIS.

 

“Tidak masalah harus latihan dua kali dalam sehari kalau kebijakan pelatih memang seperti itu. Di awal musim kemarin, kami sudah diterapkan hal yang sama oleh pelatih sebelumnya.


Baca Juga:


“Apalagi latihan dua kali dalam sehari juga bakal berdampak positif untuk pemain jelang kompetisi Liga 1,” ucap Rio.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here