Ansu Fati Cetak Gol, Barcelona Tembus Rekor Gol yang Menakjubkan

0
223
Ansu Fati Barcelona
Sumber: Twitter

Vivagoal La LigaAnsu Fati membuat sebuah pencapaian istimewa dalam kemenangan Barcelona atas Villareal. Satu golnya di laga tersebut sekaligus jadi gol yang ke-9.000 Blaugrana di seluruh ajang kompetisi.

Barcelona meraih kemenangan telak 4-1 saat bertandang ke markas Villarreal, Senin (6/7/2020) dinihari WIB. Gol bunuh diri Pau Torres di menit ke-3 jadi pembuka kemenangan Blaugrana, sementara sisanya dicetak oleh Luis Suarez, Antoine Griezmann dan penyerang muda mereka, Ansu Fati.

Dengan kemenangan ini, asa Barcelona untuk terus menempel Madrid di puncak klasemen tetap terjaga. Lionel Messi cs berada di peringkat kedua dengan selisih empat poin dari rival utamanya itu.

Khusus untuk Ansu Fati, golnya pada menit ke-87 merupakan gol ke-9.000 Barcelona di seluruh ajang kompetisi sejak klub tersebut pertama kali berdiri. Barcelona tercatat membutuhkan waktu lebih dari 111 tahun untuk bisa mencatatkan torehan positif tersebut.


Baca Juga:


Secara rinci, Barcelona paling banyak menciptakan gol di pentas La Liga dengan 6.156 gol, adapun di ajang Copa Del Rey, Barcelona mampu melesakkan 1.474 gol, kemudian sebanyak 543 gol dibukukan di ajang Liga Champions, dan beberapa sisanya dicetak di ajang Supercopa de Espana dengan 75 gol, 23 gol di Piala Dunia Antar Klub, 17 gol di Piala Super Eropa, dan seterusnya,

Messi jadi pemain dengan kontribusi paling besar dalam jumlah gol Barcelona ini, yakni sebesar 7 persen atau setara dengan 630 gol untuk Barca di semua kompetisi.

Barcelona sendiri kini langsung mengalihkan fokusnya untuk melakoni derby Catalan melawan Espanyol yang akan dilangsungkan pada Kamis (9/7/2020) dinihari WIB.

Barcelona diminta terus tancap gas jika tidak ingin kans juara mereka musim ini tertutup. Pasalnya, jarak poin mereka dengan Madrid di puncak klasemen terpaut empat angka dengan menyisakan empat laga sisa lagi.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here