Bakat De Ligt Mampu Kalahkan Kritik

0
57
de Ligt

Vivagoal Serie A – Mantan bintang Ajax, Brian Roy, yakin Matthijs de Ligt akan menuai kesuksesan bersama Juventus dan membungkam semua orang yang meragukan kualitasnya.

De Ligt yang memutuskan untuk hijrah ke Juventus terus dihujani kritik tak sedap. Ia disebut gagal membayar mahar 75 juta euro yang dikeluarkan manajemen untuk membebaskannya dari Ajax Amsterdam musim panas kemarin.

Publik menilai jika De Ligt gagal beradaptasi dengan baik di Juventus. Usianya yang masih begitu muda membuatnya tak mampu mengimbangi tempo permainan para bek Juventus yang lebih senior.

Namun Roy melihat jika De Ligt memiliki kapasitas untuk meraih kesuksesan di Juventus. Bakat yang dimiliki perlahan terlihat dan itu akan membungkam kritikus yang selama ini menghujatnya.

“Saya tahu bakatnya akan mengalahkan kritik yang datang. Saya pernah bermain di Italia, jadi saya tahu perbedaan dengan permainan di Belanda,” ujarnya kepada TuttoJuve.com.


Baca Juga:


“Sebetulnya, saya terkejut karena de Ligt dapat beradaptasi dengan cepat. Mungkin karena dia belajar bahasa [Italia] dengan cepat, dia pun berhubungan baik dengan bek Inter Stefan de Vrij,” lanjutnya.

“Ini hampir mirip seperti kisah saya dengan Aaron Winter di Lazio, kami selalu menjalin kontak dan saling membantu untuk beradaptasi,” kenangnya.

Roy juga membantah rumor jika De Ligt akan segera hengkang dari Juventus. Ia bahkan menjamin De Ligt akan bertahan di sana beberapa musim depan dan meraih banyak trofi di Turin.

“Saya mengenal Matthijs sejak dia masih berusia 15 tahun. Saya menilai, ini semua [rumor kepindahannya] hanya sebatas rumor. Dia akan bersama Bianconeri untuk tahun-tahun berikutnya. Dia masih perlu memenangkan tiga atau empat Scudetto dan Liga Champions bersama Cristiano Ronaldo,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here