Belum Pasti Dapat Pengganti, Spurs Tak Mau Jual Dele Alli - Vivagoal.com
Masih Sakit Hati, Zidane Tolak Tawaran Dele Alli dari Spurs, Kenapa?
Jose Mourinho (kiri) & Dele Alli (kanan). Sumber: Goal International

Belum Pasti Dapat Pengganti, Spurs Tak Mau Jual Dele Alli

Irman Maulana - January 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris –  Pelatih Tottenham, Jose Mourinho masih belum mau memberikan kepastian apakah akan menjual gelandangnya, Dele Alli atau tidak karena Ia merasa belum pasti bisa mendapatkan pengganti yang sepadan.

Masa depan Dele Alli bersama Tottenham masih belum menemui titik terang setelah posisinya di bekukan oleh Jose Mourinho, khususnya di Liga Inggris. Total Ia baru bermain di enam laga bersama The Lilywhites musim ini.

Hal itu membuatnya berharap untuk segera menyelesaikan kepindahan ke Paris Saint-Germain dan bersatu kembali dengan mantan manajer Mauricio Pochettino. Tetapi tuntutan dari Tottenham dapat membuat potensi transfer apapun dari Dele Alli di bursa musim dingin ini sirna.

Alli telah dipinggirkan oleh Jose Mourinho di Tottenham musim ini, bermain total hanya 74 menit di Liga Inggris. Mourinho baru-baru ini mengisyaratkan bahwa Alli tidak bahagia, namun menolak untuk mengatakan apakah dia akan memberikan sanksi untuk pindah.

“Pertanyaannya adalah jika Spurs melepaskan Dele tanpa mendapatkan pemain sebagai gantinya, saya tidak akan menjawab pertanyaan itu,” ujar Mourinho dilansir Goal

“Ini bukan pertanyaan yang nyaman dijawab. Tentu saja, saya akan tahu bagaimana menjawabnya. Tapi saya belum siap menjawab. Belum siap mempublikasikan visiku tentang situasi ini.”



Baca Juga:


Sumber dari Goal, mengkonfirmasi jika PSG sangat tertarik untuk bisa membantu akhiri derita yang dirasakan oleh Dele Alli bersama Spurs saat ini. Keberadaan Mauricio Pochettino di PSG dinilai sebagai kunci kenapa mereka ingin memboyong pemain berusia 24 tahun itu ke Kota Paris.

Ketika masih membesut Spurs, Alli memang menjadi salah satu pilar penting yang kerap diandalkan oleh Pochettino. Keduanya jadi aktor penting yang membawa Spurs melangkah ke Final Liga Champions 2019 lalu.

Alli pun kabarnya memang tertarik untuk pindah ke PSG, tetapi potensi kepindahannya itu diperumit oleh Petinggi Spurs, Daniel Levy. Ia dikenal sebagai negosiator yang tangguh ketika berurusan dengan transfer pemain.

Meski belum menetapkan harga jual untuk Alli, Levy telah memberikan sinyal bahwa dia tak akan memberikan diskon apapun meski menit bermain dari Alli minim bersama Spurs saat ini. Kontraknya di Spurs masih tersisa hingga tahun 2024.

PSG disebut tak tertarik untuk meminjam jika tanpa adanya opsi untuk membelinya secara permanen. Hal itu membuat tawaran untuk Alli kan sulit jika mempertimbangkan aturan dalam Financial Fair Play.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com