Berstatus Free Transfer, City Siap Boyong Vertonghen - Vivagoal.com
Berstatus Free Transfer, City Siap Boyong Vertonghen
Sumber: Akun Twitter Pribadi Jan Vertonghen

Berstatus Free Transfer, City Siap Boyong Vertonghen

Zikri Adillah - July 14, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris Bek kawakan Tottenham, Jan Vertonghen yang kontraknya akan habis pada akhir Juli nanti tampaknya akan segera meninggalkan The Lilywhites. Bek asal Belgia yang berusia 33 tahun ini tengah masuk pantauan pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Vertonghen yang akan berstatus free transfer akhir Juli ini dipandang dapat menjadi opsi rapuhnya pertahanan City usai ditinggalkan Vincent Kompany . Namun dengan kualitas yang dimiliki mantan pemain Ajax ini bukan hanya City saja yang mengincarnya.

Dilansir Mirror, beberapa tim elit di Eropa berusaha mendatangkan pemain bernomor punggung lima ini. Dari Serie A, Roma dan Inter berusaha untuk menggoda Vertonghen. Sedangkan, dari La Liga ada Real Betis dan Sevilla yang sedang memantau situasi saat ini.

Kemampuan Vertonghen pun tak perlu diragukan lagi. Ia pernah menjadi bagian terpenting Tottenham yang mencapai laga final Liga Champions pada musim lalu. Sayangnya, sejak restart Liga Inggris rekan senegara Kompany ini tidak menjadi pilihan utama Mourinho.


Baca Juga:


Kedatangan Vertonghen bahkan digadang sebagai suksesor John Stones yang menjelma sebagai pemain kaca pada musim ini. Stones sendiri memang diklaim sedang tidak akur dengan Pep Guardiola.

Tidak hanya Vertonghen yang menjadi incaran The Cityzen. Pep kini memantau pemain bertahan Napoli, Kalidou Koulibaly dan Leicester, Ben Chilwell untuk memperkokoh lini pertahanannya. Namun, untuk mendapatkan kedua pemain itu City harus bersaing dengan Liverpool dan Chelsea.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com