Berstatus tim Underdog, Chelsea Tak Boleh Jemawa Atas Brentford - Vivagoal.com
Meski Berstatus tim Underdog, Chelsea Tak Boleh Jemawa Atas Brentford
Brentford, Foto: dok Kompasiana

Berstatus tim Underdog, Chelsea Tak Boleh Jemawa Atas Brentford

A Hendra - October 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Chelsea memang diunggulkan bisa menang atas Brentford. Tapi meski berstatus tim underdog, Thomas Tuchel memastikan The Blues mesti berjuang sangat keras untuk meraih kemenangan.

Chelsea bertandang ke Vicarage Road, markas Brentford, Sabtu (16/10) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-8. Meski berstatus tim tamu, The Blues tetap diunggulkan bisa menang atas Brentford.

Hal itu merujuk pada posisi Chelsea yang kokoh di puncak klasemen dengan 16 poin dari tujuh pertandingan. Selain itu, Chelsea juga punya start lebih baik dengan merebut lima kemenangan, sekali imbang dan hanya menderita satu kekalahan di tujuh pekan pembuka Liga Inggris musim ini.

Namun Brentford juga bukan tim yang mudah ditaklukkan begitu saja. Meski berstatus tim promosi, tetapi anak asuh Thomas Frank mampu tampil sangat impresif dengan duduk di posisi ke-7 klasemen hasil dari tiga kali menang, tiga imbang dan cuma sekali kalah.

Hebatnya lagi, Brentford belum takluk dari dua pertemuannya melawan anggota Big Six. Setelah sebelumnya melibas Arsenal dengan skor 2-0, Brentford dengan gagah perkasa menahan imbang Liverpool dengan skor 3-3 di Anfeld.


Baca Juga:


Merujuk pada kondisi itu, Thomas Tuchel memperkirakan pertandingan akan berjalan sengit. Lewat pengalamannya melatih tim kuda hitam, seperti Main 05, Tuchel meyakini Brentford akan bermain dengan semangat tinggi untuk membalikkan semua prediksi.

“Anda tidak boleh jemawa jika menjadi favorit dalam duel melawan Brentford. Saya sudah cukup lama melatih tim underdog di Jerman, dan saya begitu memahami betapa mereka bisa memangkas selisih kualitas sebagai tim selama 90 menit.” ujar Tuchel dilansir dari situs resmi Chelsea.

“Brentford bakal memberikan perlawanan sengit. Mereka akan tampil dengan antusiasme tinggi, dan telah mendapatkan momentum setelah akhirnya bisa promosi.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com