Bukan Bale, Inilah Sosok Kunci Tottenham Atas Southampton - Vivagoal.com
Bukan Bale, Hugo Lloris Jadi Kunci Kemenangan Tottenham Atas Southampton
Hugo Lloris, Foto: Dok The National News

Bukan Bale, Inilah Sosok Kunci Tottenham Atas Southampton

A Hendra - April 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Duel Tottenham Hotspur kontra Southampton seakan menjadi ajang unjuk kemampuan seorang Hugo Lloris. Kegemilangannya di bawah mistar gawang The Lilywhites membuat lini serang The Soton tumpul.

Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan 2-1 saat menjamu Southampton pada laga lanjutan Liga Inggris, Kamis (22/4) dinihari WIB. Sepasang gol Tottenham diciptakan oleh Gareth Bale dan Son Heung-Min yang hanya bisa dibalas sekali oleh Southampton melalui Danny Ings.

Situs pemeringkat Whoscored boleh saja memberi rating tinggi buat Gareth Bale, sang pencetak gol pembuka kemenangan Spur.  Tapi hasil positif itu bisa jadi tak akan terjadi tanpa kegemilangan Hugo Lloris dalam mengawal gawang Spurs.

Kiper berusia 34 tahun itu berhasil membuat lini serang Southampton frustasi sepanjang 90 menit laga berlangsung. Berdasarkan catatan Whoscored, tim tamu mampu melepaskan hingga 10 tembakan dengan lima diantaranya mengarah ke gawang.

Tapi dari jumlah sebanyak itu, semuanya mampu diredam dan diamankan oleh Hugo Lloris. Salah satu aksi paling krusial dilakukan Lloris adalah saat menghalau sundulan jarak dekat Mohamed Salisu, kemudian bola rebound yang disambar Che Adams lagi-lagi bisa ditepisnya.


Baca Juga:


Ryan Mason yang merupakan pelatih sementara Tottenham menyusul dipecatnya Jose Mourinho sebagai manajer awal pekan ini mengaku begitu puas dengan penampilan Lloris. Menurutnya, tanpa Lloris mustahil Tottenham bisa meraih kemenangan di laga debutnya sebagai pelatih.

“Di babak pertama, Southampton berhasil merepotkan kami. Mereka mampu menciptakan sejumlah peluang dan kami beruntung memiliki Hugo Lloris yang melakukan beberapa penyelamatan gemilang.” ucap Mason seperti dilansir dari Football London.

“Dia melakukan tugasnya dengan sangat baik. Dia tahu akan berjuang keras di momen-momen krusial seperti saat ini.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com