Bukan Messi, Koeman Sebut Wonderkid Barcelona Jadi Solusi Utama Masalah Saat Ini

0
2218
Koeman

VivagoalLa Liga – Meski masih bertahan di Liga Champions dan memuncaki klasemen LaLiga Spanyol, penampilan Barcelona musim ini belum juga meyakinkan. Ronald Koeman menyebut, Blaugrana butuh tipikal pemain yang cepat, dan Ansu Fati adalah solusinya.

Barcelona memang merajai klasemen Liga Spanyol dengan keunggulan dua poin dari rival beratnya, Real Madrid. Di kompetisi Eropa, Lionel Messi dkk masih berpeluang lolos ke babak perempatfinal usai bermain imbang 1-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang dilangsungkan di markas Napoli.

Walau begitu, Barcelona sesungguhnya sudah menderita lima kekalahan dalam 27 pertandingan di Liga Spanyol. Jumlah ini lebih banyak dari jumlah kekalahan yang mereka dapat dalam dua musim terakhir.

Koeman sendiri yang pernah berkostum Barcelona periode 1989 hingga 1995 dan digadang-gadang jadi pelatih tim Catalan di masa mendatang menganalisis kesulitan mantan klubnya musim ini. Menurut Koeman yang saat ini melatih timnas Belanda, Barcelona butuh pemain dengan kecepatan prima, hal itu merujuk pada kekalahan 0-2 yang mereka dapat dari Real Madrid.

“Besaran penguasaan bola tidak relevan kalau anda hanya menciptakan dua atau tiga peluang. Bermain di kandang Napoli, sulit dimenangkan karena mereka Napoli bermain bertahan.” ucap Koeman seperti dilansir dari Marca.


Baca Juga:



“Barcelona butuh seorang pemain dengan kecepatan yang bagus. Lihat saja saat Vinicius menciptakan banyak masalah kepada Barcelona. Saat ini mereka tidak punya pemain itu, dan selain Messi, mereka juga butuh pemain lain dengan sentuhan bagus.” tegasnya.

“Di lini tengah, Barcelona punya pemain dengan karakteristik yang mirip-mirip. Saya lihat Ansu Fati tampil sangat baik karena punya kecepatan, dan pemain seperti itu yang mereka butuhkan, karena yang lain bermain untuk menerima bola saja.” tandas Koeman.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here