Bukan Salah, Tapi Pemain Ini yang Jadi Favorit Mane di Liverpool - Vivagoal.com
Demi Juru Gedor Liverpool, Bayern Siap Bobol Brangkas Klub

Bukan Salah, Tapi Pemain Ini yang Jadi Favorit Mane di Liverpool

Irman Maulana - February 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris  – Penyerang Senegal, Sadio Mane mengatakan bahwa rekannya Roberto Firmino layak mendapatkan pujian lebih ketimbang dirinya dan Mohamed Salah terima selama membela Liverpool.

Sadio Mane menyebut nama Roberto Firmino sebagai rekan satu tim yang paling Ia favoritkan di Liverpool saat ini. Meski sepanjang musim ini Firmino belum sekalipun memberikan assists pada Mane saat di atas lapangan.

Mane bersama Firmino dan Salah membentuk trio penyerang menakutkan di Eropa secara konsisten dalam beberapa musim terakhir. Ketiganya sukses menjadikan The Reds merengkuh gelar Liga Champions serta memutus dahaga 30 tahun di Liga Inggris.

Sayangnya, produktivitas mereka, khususnya Firmino kini mulai menurun, seiring dengan penurunan pada skuad Liverpool. Namun menurut Mane, Ia tetap menjadi penggemar berat Firmino karena dianggap tak mendapat kredit yang layak.

“Saya tidak tahu, tapi tahun ini, dia belum memberiku assist. Saya berkata: ‘Mengapa kamu tidak memberiku lebih banyak assists? Aku pikir sudah memberikan beberapa untuk Anda ‘,”ujar Mane pada ESPN Brasil via Goal.

“Tapi, tentu saja, dia selalu memberi saya banyak assist. Jadi, terima kasih, Bobby, dan dalam beberapa game berikutnya, saya akan melakukan semua yang bisa untuk memberikanmu bantuan.”


Baca Juga:


Mane menambahkan: “Dia layak mendapatkan lebih banyak pujian daripada saya dan Mo.”

Secara khusus Mane melontarkan pujian pada Firmino, yang menurutnya bisa meningkatkan ketajaman rekan satu tim lainnya. Mane bahkan berkelakar bahwa Ia berharap Firmino mau mengubah kewarganegaraannya menjadi Senegal.

“Dia selalu melihat (peluang untuk) gol. Tapi saya pikir tanpa Bobby saya tidak melihat diri saya atau Mo mencetak gol sebanyak yang kami lakukan, jujur ​​saja. Karena dia membuat segalanya lebih mudah bagi kita,”ungkapnya.

“Sepertinya Brasil hanya beruntung memiliki Firmino. Saya selalu mengatakan ‘Bobby, kamu harus mengubah kewarganegaraan dan datang ke Senegal’, yang bagi saya akan menjadi mimpi. Saya hanya mencintainya. Dan sebagai rekan satu tim, saya pikir dia adalah rekan setim favoritku.”

Firmino diboyong oleh Liverpool dari Hoffenheim pada tahun 2015 dengan mahar sebesar 29 juta pounds atau sekitar 573 miliar rupiah. Ketika itu, Liverpool masih dilatih oleh Brendan Rodgers, yang kini menjadi pelatih Leicester.

Meski tak setajam Mane maupun Salah, kontribusi kolektif Firmino sebagai ujung tombak Liverpool tak pernah diragukan. Peran penting yang Ia emban dalam skuad Jurgen Klopp memungkinkan rekan-rekannya bisa berkembang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com