Bukan Tidak Mungkin Solskjaer Dipecat Oleh MU

0
2235
Solskjaer: Manchester United Bukan Supermarket!

Vivagoal Liga InggrisAnalis sepakbola Eropa, Ian McGarry mewanti-wanti agar Ole Gunnar Solskjaer tetap bekerja keras setelah ditunjuk sebagai manajer permanen Manchester United. Terlebih tak ada jaminan legenda klub akan kebal pemecatan.

McGarry mengatakan posisi Solskjaer tak lantas aman dari pemecatan kendati dirinya adalah seorang legenda klub. Ia membandingkan dengan beberapa klub besar Inggris lainnya yang tak segan-segan memecat legenda klub mereka saat tak becus melatih tim.

“Solskjaer mendapatkan rasa hormat dan rasa cinta di ruang gantinya karena dia merupakan legenda di Old Trafford.

“Dia harus sadar jika seorang legenda juga tidak kebal dari pemecatan. Memang benar untuk memecat mereka akan lebih sulit karena para fans memiliki dukungan terhadap mereka, namun coba lihat apa yang terjadi dengan Kenny Dalglish di Liverpool, sehingga pemecatan itu bisa menghampiri semua pelatih, tidak terlepas statusnya sebagai legenda klub,” buka McGarry kepada Transfer Window Podcasts.

Lebih lanjut McGarry mengatakan jika Solskjaer sudah memahami atas tugas berat yang ia terima usai ditunjuk sebagai pelatih tetap Manchester United, meski tak dipungkiri bahwa ia mendapat rejeki nomplok atas pengangkatannya tersebut.

“Solskjaer memiliki banyak pekerjaan yang harus ia lakukan dan saya bukannya ingin merusak momen bahagianya. Saya rasa dia cukup cerdas untuk menyadari bahwa dia memiliki banyak tugas yang harus diselesaikan di sana.

“Dia mungkin tidak percaya bahwa ia akhirnya berada di situasi ini ketika ia pertama kali mengambil pekerjaan ini. Dia benar-benar percaya bahwa ia hanya berada di klub ini sampai di akhir musim nanti.

“Namun dia diuntungkan dengan kemampuannya mengubah hasil dan minimnya pilihan pelatih yang bisa didatangkan United pada saat itu, sehingga dia mendapatkan rejeki nomplok,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here