Bukan Uang, Inilah Rahasia Pertahanan Kuat Liverpool

0
184
Bukan Uang, Inilah Rahasia Pertahanan Kuat Liverpool

VivagoalLiga Inggris – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan jika chemistry antar pemain menjadi rahasia terkait solidnya lini pertahanan tim yang bermarkas di Anfield tersebut.

Liverpool berhasil menjadi salah satu tim yang paling berkembang pesat di pentas Premier League musim ini. Bagaimana tidak, setelah musim lalu hanya mampu finis di posisi empat, kini mereka berhasil menjadi ancaman nyata bagi Manchester City untuk menjadi yang terbaik di tanah Inggris.

Pencapaian Liverpool musim ini dinilai banyak dipengaruhi oleh performa impresif lini pertahanan mereka. Tercatat hingga pekan 32, Liverpool baru kemasukan 19 gol. Terbaik pertama mengungguli City dengan catatan 21 kebobolan.

Dua pemain yang menjadi sorotan adalah Virgil Van Dijk dan Alisson Becker yang tampil memukau. Harga lebih dari 100 juta pounds harus dikeluarkan Liverpool untuk menggamit keduanya. Lantas apakah harga mahal menjadi jaminan? Jawabannya adalah tidak.

Baca Juga :  Demi Posisi Puncak, Madura United Targetkan Menang di Dua Laga Kandang

Selain dua nama tersebut, terselip pula dua bek sayap andalan Liverpool yang impresif yakni Trent Alexander-Arnold yang berasal dari tim junior Liverpool dan Andy Robetson yang diangkut dari Hull City seharga 7 juta pounds (sekitar 129 miliar rupiah). Klopp sendiri menyebut jika rahasia performa apik lini pertahanannya tidak lain karena semua pemain berhasil membangun sebuah chemistry sendiri. Tidak hanya di ruang ganti namun juga selama berada di atas lapangan.

“Di Inggris, itu [bek-bek Liverpool] bukan pertahanan termahal di dunia. Tapi itu benar-benar layak. Hanya itu hal yang penting,” kata Klopp dikutip dari Mirror. “Memiliki karakter yang berbeda sangat membantu bertahan dan menyerang. Jika semua sama, maka tentu akan sulit. Jadi sangat menyenangkan melihat ini.”

“Tidak penting mengenai berapa harga mereka. Pemain memiliki ide dan karakter yang berbeda, namun bagi saya rasanya mereka pemain yang tepat saat bermain bersama. Tidak hanya sebagai pemain bertahan, namun mereka sangat kompak dengan cara yang luar biasa untuk klub secara keseluruhan,” jelas Klopp.

Liverpool sendiri kini berada di peringkat dua dengan raihan 79 poin. Dengan sisa enam pertandingan lagi, besar kemungkinan mereka bisa menjaga mengejar ketertinggalan dua poin dari City andai tetap mempertahankan kekompakan tim saat ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here