Carragher Bosan Dengar Badai Cedera Jadi Alasan Keterpurukan Liverpool - Vivagoal.com
Carragher Bosan Dengar Badai Cedera Jadi Alasan Keterpurukan Liverpool
Jamie Carragher, Sumber: The Times

Carragher Bosan Dengar Badai Cedera Jadi Alasan Keterpurukan Liverpool

A Hendra - February 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Badai cedera dianggap jadi biang keladi anjloknya prestasi Liverpool musim ini. Tapi mantan kapten The Reds, Jamie Carragher justru muak dengan alasan yang melulu menyalahkan badai cedera para bek tengahnya.

Liverpool belum bisa bangkit dari keterpurukan mereka dalam dua bulan terakhir ini. Menghadapi Everton di Anfield, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB, Liverpool kalah dengan skor 0-2.

Itu menjadi kekalahan keempat beruntun Liverpool di Liga Inggris, termasuk di tiga partai kandang terakhirnya. Padahal, Liverpool-nya Klopp sebelumnya tidak pernah seburuk ini.

Alhasil, Sadio Mane dkk kini tertahan di posisi keenam klasemen dengan 40 poin dari 25 laga, selisih tiga poin dari Chelsea di empat besar dan kemungkinan besar bisa disalip tim-tim yang ada di bawahnya.

Kekalahan dari Everton makin memilukan karena Liverpool harus kehilangan kapten Jordan Henderson yang cedera. Kini, The Reds benar-benar kehilangan seluruh personilnya di lini belakang, termasuk Henderson dan Fabinho yang kerap dimainkan di posisi itu.



Baca Juga:


Belum kelar masalah lini belakang termasuk blunder Alisson Becker beberapa waktu lalu, lini depan Liverpool juga bermasalah karena cuma bisa bikin satu gol di Anfield sepanjang 2021. Sementara itu, Diogo Jota yang jadi alternatif juga sudah menepi dua bulan terakhir karena cedera plus Naby Keita.

Maka wajar jika banyak yang menyoroti laju negatif Liverpool musim ini gara-gara badai cedera. Tapi, Carragher dengan tegas menyatakan bahwa Liverpool jangan melulu alasan para beknya cedera sehingga penampilannya jadi jelek. Carragher muak dengan alasan itu!

“Saya muak, saya capek dengan alasan itu. ‘Tidak ada Virgil van Dijk, tidak ada Joe Gomez’, itu-itu saja terus,” sembur Carragher dilansir dari Sky Sports.

“Ini bukan masalah individu, ini adalah masalah tim. Contohnya saja, sebagai pemain Liverpool, Anda tidak bisa menerima kekalahan di kandang” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com