Liverpool Sudah Benar-Benar Tersesat dan Hilang Keseimbangan - Vivagoal.com
Prediksi Leipzig vs Liverpool: Tuan Rumah Superior Atas Tim Premier League
Prediksi Leipzig vs Liverpool, Sumber: Sportskeeda

Liverpool Sudah Benar-Benar Tersesat dan Hilang Keseimbangan

Irman Maulana - February 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Peter Crouch berpikir jika Liverpool kini seperti kehilangan arah dan telah tersesat di tengah badai cedera yang membuat mereka harus bermain tanpa banyak pemain kunci di musim ini.

Mantan pemain Liverpool, Peter Crouch mengatakan bahwa mantan timnya itu harus melakukan segala cara untuk bisa mengakhiri musim di posisi empat besar Liga Inggris. Menurutnya, The Reds saat ini sudah benar-benar kehilangan keseimbangan dalam tim.

Juara bertahan Liga Inggris itu kini harus tertinggal hingga 19 poin dari Manchester City yang memimpin tabel klasemen sementara. Hal tersebut karena Liverpool kembali menelan kekalahan dari rival sekota, Everton akhir pekan lalu.

Kekalahan tersebut merupakan yang keempat secara beruntun di Anfield musim ini. Padahal sebelumnya mereka tampil perkasa dan tak terkalahkan di kandang sebanyak 68 kali pertandingan di Liga Inggris.

Liverpool harus menyerah dua gol tanpa balas dari Everton serta bermain jauh dibawah performa terbaik mereka selama ini. Peter Crouch pun merasa khawatir jika Liverpool tak bisa mendapatkan tiket Liga Champions musim depan dan semakin sulit karena badai cedera pemain.


Baca Juga:


“Mereka baru-baru ini mengalami penurunan kecepatan tetapi, sejujurnya, saya telah memikirkan kembali ke awal musim dan ada tanda-tanda peringatan saat itu. Saya hanya merasa telah terjadi penurunan besar dan keseimbangan tim telah hilang sepenuhnya,”ujar Crouch dilansir Goal.

“Tidak ada Virgil van Dijk yang menyebabkan tidak ada Jordan Henderson dan Fabinho di lini tengah. Kedua pemain itu memberikan begitu banyak sebelumnya dan tanpa mereka mengatur segalanya, Liverpool telah tersesat.

“Ini bukan sesuatu yang pernah saya duga untuk dituliskan tetapi mereka benar-benar memiliki semuanya untuk dilakukan jika mereka ingin finis di empat besar. Saya tidak ingin melihat derby, tanpa memberikan penghargaan kepada Everton karena mereka bermain sangat bagus.”

Gelar Liga Premier jelas berada di luar jangkauan The Reds dengan hanya 13 pertandingan tersisa untuk dimainkan. Tetapi mereka masih bisa menyelamatkan tempat di kompetisi elit Eropa jika mereka dapat menemukan kembali rekor yang konsisten.

West Ham saat ini lima poin di atas Liverpool di urutan keempat, sementara Chelsea duduk tiga poin di depan mereka di urutan kelima. Sementara Everton memiliki raihan poin yang sama dengan Liverpool, namun memiliki jumlah laga lebih sedikit.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com