Cerita Hamka Hamzah yang Jarang Diketahui Suporter Indonesia

0
37
Hamka Hamzah Persita
Hamka Hamzah resmi bergabung dengan Persita Tangerang. Bek berusia 35 tahun itu dikontrak satu tahu. (Sumber: Ofiicial Persita)

Vivagoal – Liga Indonesia – Hamka Hamzah memiliki cerita yang menarik di balik kisah perjuangannya menjadi pesepakbola profesional. Di masa awal karirnya dia pernah sempat digaji senilai Rp 500 ribu.

Ia dikenal sebagai salah satu itu main belakang terbaik Liga Indonesia dengan memiliki gaji dan pendapatan yang melimpah untuk saat ini. Namun, banyak publik sepak bola tidak mengetahui bahwa saat Hamka Hamzah mengawali karir pernah mendapatkan gaji yang cukup kecil.

Dikutip dari YouTube Persita, Hamka aja pernah mendapat gaji sebesar Rp 500 ribu per bulan ketika pertama mendapat kontrak bersama PSM Makassar senior.

“Orang-orang lihatnya saat sekarang padahal ketika saya bermain awal di di klub PSM senior saya hanya mendapatkan gaji sebesar 500 ribu Rupiah per bulan. Itu merupakan gaji pertama saya bersama klub profesional,” cuit Hamka Hamzah.


Baca Juga:


“Bahkan, saat gajian awal saya harus menunggu pemain senior dulu untuk digaji. Kalau uangnya sudah habis maka saya baru digaji 2 hari kemudian,” canda mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Sebagai catatan, Hamka Hamzah sukses meraih beberapa gelar di karir sepakbolanya. Mulai dari Indonesia Super League, Divisi Utama, Piala Presiden dan membawa Timnas Indonesia untuk berada di urutan kedua piala AFF.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here