Dortmund Cuma Imbang Kontra Lazio, Favre: Yang Penting Lolos! - Vivagoal.com
Mantan Bos Borussia Dortmund Segera Latih Tim Medioker London?
Lucien Favre. Sumber: Goal

Dortmund Cuma Imbang Kontra Lazio, Favre: Yang Penting Lolos!

Fido Moniaga - December 3, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Lazio berhasil menahan imbang tuan rumah Borussia Dortmund 1-1 di Signal Iduna Park, Kamis (3/12) dinihari WIB. Pelatih Dortmund, Lucien Favre mengaku puas atas hasil yang diraih anak asuhnya tersebut.

Dortmund membuka gol di menit akhir babak pertama. Raphael Guerreiro mencetak gol dari jarak dekat menyambut operan Thorgan Hazard di dalam kotak penalti.

Gol penyeimbang dilakukan oleh Ciro Immobile yang mencetak gol dari titik putih setelah Milinkovic Savic dijatuhkan di titik putih. Laga 1-1 berakhir hingga laga usai.

Favre menyampaikan dalam konferensi pers setelah pertandingan bahwa ia merasa puas dengan penampilan anak asuhnya tadi malam. Meskipun laga berakhir imbang, permainan bagus tidak selalu berakhir kemenangan.

“Kami bermain melawan lawan yang bagus. Kami tidak bisa memenangkan setiap pertandingan 3-0, itu tidak mungkin.” kata Favre dikutip dari laman resmi klub.


Baca Juga:



Meskipun begitu ia merasa seharusnya mereka bisa menambah paling tidak satu gol untuk memperpanjang rekor kemenangan, namun justru kebobolan.

“Kami memiliki peluang dan bisa menjadikannya 2-0 dan kemudian 2-1. Kami kebobolan gol yang tidak perlu.” Katanya.

Menanggapi soal gol penalti Favre merasa tidak bisa terima, ia merasa itu seharusnya keputusan itu tidak terjadi, hasil satu sama dirasa tidak bisa diterima karena Dortmund harusnya juga mendapat hadiah penalti.

“Itu bukan penalti, (keputusan) itu tidak bisa dipercaya, Itu drama, dia berlebihan. Tidak ada yang mengatakan apa-apa. Pada akhirnya hasilnya 1-1, tapi itu tidak mencerminkan kebenaran.” Jawabnya

Sebelumnya Dortmund sebenarnya bisa mendapatkan penalti dan menambah skor setelah Nico Schulz dijatuhkan di kotak penalti, namun VAR memutuskan kalau itu tidak penalti.

Namun bagaimanapun hasil seri ini tetap memastikan Dortmund lolos ke 16 besar Liga Champions.

“Kami bisa menang hari ini. Tapi kita sudah lolos. Itu yang paling penting.”

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com