Cillessen Angkat Bicara Soal Transfer De Ligt

0
254
De Ligt

VivagoalLa Liga –  De Ligt jadi salah satu pemain yang masa depannya ramai diperbincangkan pada bursa transfer musim panas ini. Kabarnya, bek berusia 19 tahun itu diminati sejumlah klub besar seperti Barcelona, Manchester United, Juventus, Paris Saint-Germain dan Bayern Munchen.

Hal itu bisa terjadi setelah De Ligt tampil apik bersama Ajax Amsterdam pada musim 2018/19. Selain sukses membawa Ajax meraih gelar ganda di kompetisi domestik, De Ligt juga jadi kunci laju De Amsterdammers menembus semifinal Liga Champions.

Melihat hal itu Cillessen pun memberi wejangan pada juniornya di timnas Belanda itu. Ia menyebut meminta De Ligt berhati-hati memutuskan tim masa depannya. Namun, meski banyak membicarakan Barca, Cillessen meminta sang pemain memutuskan masa depannya sendiri.

“Dia bertanya kepada saya tentang Barcelona, dan saya memberitahunya semua hal yang baik di Barca, karena itu klub yang hebat dan saya punya konektivitas hebat dengan Barca,” ujar Cillessen kepada Mundo Deportivo.

Lebih lanjut, Cillessen menilai De Ligt memiliki kualitas untuk bersaing dengan bek-bek senior. Menurutnya kualitas De Ligt sudah sama dengan Gerard Pique, Clement Lenglet dan Samuel Umtiti di skuat inti Los Cules.

“De Ligt punya kualitas, dia masih sangat muda, dan Barcelona butuh pemain dengan level yang sangat tinggi sepertinya. De Ligt akan jadi pemain sempurna untuk Barca, saya optimis dia tanpa masalah bisa bermain di lini belakang Barca,” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here