Daripada Juventus, Legenda Ajax Menilai De Ligt Lebih Pantas di Dua Klub Raksasa Ini - Vivagoal.com
Debut De Ligt Disebut Tak Maksimal, Kenapa?

Daripada Juventus, Legenda Ajax Menilai De Ligt Lebih Pantas di Dua Klub Raksasa Ini

Fachrizal Wicaksono - April 29, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Legenda Ajax, Ronald de Boer mengaku terkejut ketika Matthijs De Ligt memilih Juventus. Menurutnya Manchester City atau Barcelona akan lebih memudahkannya dalam beradaptasi.

De Ligt menjadi aset panas pada bursa transfer kemarin. Keberhasilannya membawa Ajax Amsterdam meraih double winner dan menembus semifinal Liga Champions menjadi alasan. Namanya kian diminati banyak klub top Eropa setelah meraih hal tersebut sebagai kapten tim di usianya yang masih 18 tahun.

Teknik tinggi dengan postur ideal sebagai bek tengah, De Ligt pun digadang akan menjadi rekrutan sempurna di Manchester City atau Barcelona. Memang ada ketertarikan dari Manchester United dan PSG, namun dua klub di atas memiliki sistem permainan yang mirip dengan Ajax.

De Boer kemudian terkejut dengan keputusan De Ligt merapat ke Juventus. Namun demikian ia tetap menghargai semua keputusannya.

“Klub terdekat dengan sistem permainan Ajax seperti Manchester City dan Barcelona tertarik kepadanya,” ujarnya di Gazzetta dello Sport.

“Klub-klub itu akan membuat proses adaptasi lebih mudah. Saya pikir dia akan mengambil keputusan berbeda [tidak gabung Juventus] namun apapun itu saya menghormatinya.”


Baca Juga:


De Boer sendiri sudah sejak lama melihat potensi De Ligt. Ia bahkan sudah melihat bakat bek terbaik dunia saat usianya masih belia.

“Saya dulu bekerja di akademi Ajax. Saya langsung menyukai karakternya. Serius, dia pintar, baik, tidak mengeluh, mau bekerja keras dan mau belajar,” imbuhnya.

“Dia punya skill bek-bek tangguh dunia. Dia bisa membaca bahaya. Saya masih ingat di level u-14, ketika dia kembali dari musim sebelumnya dengan lebih tinggi 30cm, saya yakin dia akan menjadi salah satu bek terbaik di eranya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com