Del Piero; Sarri Butuh Waktu Tuk Buat Juventus Bermain Indah - Vivagoal.com
Del Piero; Sarri Butuh Waktu Tuk Buat Juventus Bermain Indah

Del Piero; Sarri Butuh Waktu Tuk Buat Juventus Bermain Indah

Fido Moniaga - March 16, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Alessandro Del Piero sadar jika Sarriball cukup sulit diterapkan di Juventus. Namun itu bukan berarti skema permainan miliki Maurizio Sarri itu tidak cocok.

Juventus sejatinya masih tampil apik musim ini. Mereka masih berada di puncak klasemen Serie A meski hanya unggul satu angka saja dari Lazio di posisi kedua. Mereka juga baru merasakan tiga kekalahan musim ini.

Namun kritik bermunculan setelah Juventus merasakan kekalahan dari tim-tim yang notabene bisa dengan mudah mereka kalahkan. Belum lagi Cristiano Ronaldo dkk tidak mampu menjebol gawang Olympique Lyon dan harus pulang setelah kalah 0-1 di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Namun Del Piero tak sepakat dengan kritik tersebut. Menurutnya Sarri butuh waktu untuk memaksimalkan skema permainan yang ia bawa ke Turin.


Baca Juga:



“Sarri menciptakan gagasan akan sepak bola yang indah di Empoli juga Napoli, tapi butuh waktu untuk bisa terealisasi di sini, dengan sesi latihan harian serta komunikasi yang terus-menerus,” ujar Del Piero kepada
Sky Sport Italia.

“Juventus tidak memiliki banyak waktu, sebab mereka bermain di banyak pertandingan, oleh karenanya seorang pelatih bisa meminta lebih dari setahun agar gagasannya bisa diaplikasikan ke dalam tim,” lanjutnya.

Sarriball yang diusung Sarri sejatinya menampilkan permainan indah layaknya Pep Guardiola. Namun nyatanya hingga kini masih belum banyak terlihat.

“Kami memang belum melihat banyak keindahan sepak bola dalam Juventus versi Sarri, tapi sudah sedikit terlihat, jadi saya pikir mereka ada di jalur yang tepat,” tambahnya.

“Bagaimanapun juga, mereka masih berada di puncak Serie A dan memiliki kesempatan untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com