Selain Kante, Chelsea Patut Bersyukur Miliki Pemain Ini - Vivagoal.com
Deretan Testimoni Yang Menilai Chelsea Patut Bersyukur Punya Cesar Azpilicueta
Cesar Azpilicueta, Foto: dok Goal Indonesia

Selain Kante, Chelsea Patut Bersyukur Miliki Pemain Ini

A Hendra - June 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Cesar Azpilicueta bukanlah pemain Chelsea yang menuai banyak popularitas seperti layaknya N’Golo Kante. Meski demikian, The Blues diklaim sangat patut bersyukur memiliki pemain seperti Azpilicueta dalam skuad mereka sekarang.

Cesar Azpilicueta sudah memperkuat Chelsea sejak tahun 2012 silam. Selama sembilan musim, pemain berpaspor Spanyol itu selalu jadi langganan starting line-up The Blues di pos bek sayap kanan, tak peduli siapapun yang jadi manajernya.

Terbukti, Azpilicueta saat ini menjadi pemain paling senior di Chelsea, plus pemain dengan jumlah caps terbanyak. Total hingga saat ini dirinya sudah mengemas 400 penampilan lebih di seluruh kompetisi untuk The Blues.

Terbaru, Azpilicueta jadi bagian penting Chelsea saat menjuarai Liga Champions musim 2020/2021. Secara keseluruhan, Azpilicueta sudah mengoleksi tujuh gelar juara bersama Chelsea.

Seperti dikutip dari Marca, Cesar Azpilicueta merupakan tipe pemain dengan etos kerja yang tinggi. Sehingga Azpilicueta, yang sudah berusia 31 tahun, menjadi satu-satunya pemain di Chelsea yang sangat jarang masuk ruang perawatan karena cedera.

Beberapa pemain dan pelatih yang pernah berkolaborasi dengan Azpilicueta pun merasa perlu untuk memberikan testimoninya terkait kualitas dan dedikasi yang Ia miliki. Kesimpulannya, Chelsea harus bersyukur mempunyai pemain seperti Azpilicueta.


Baca Juga:


“Jika Chelsea punya 11 pemain seperti Azpilicueta, maka mereka akan memenangi Liga Champions,” kata Jose Mourinho.

“Saya tahu dia akan menjadi yang terbaik dalam latihan dan dia tidak akan bereaksi buruk ketika dia tidak diturunkan dalam laga,” kata eks pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui.

Lalu menurut Nacho Monreal, Azpilicueta memiliki sikap kompetitif yang tinggi untuk terus bisa memberikan kemenangan pada timnya. Sikap pekerja keras dan pantang menyerahnya itu bahkan sudah terlihat sejak sesi latihan tim, tidak hanya ketika pertandingan saja.

“Dia sangat kompetitif dalam segala hal, dia selalu ingin menang dan dia tidak puas,” ucap Nacho Monreal, yang pernah bermain dengan Azpilicueta di Osasuna.

“Saya terkejut dengan betapa konsisten dan pekerja kerasnya dia. Dia selalu tampil maksimal di sesi latihan, Anda bisa melihatnya wajahnya bahkan saat pemanasan kalau dia bukanlah orang yang suka bercanda,” ujar Oriol Romeu, eks rekan Azpilicueta di Chelsea. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com