Diduga Langgar Prokes, La Liga Gelar Selidiki Pesta di Rumah Lionel Messi - Vivagoal.com
Upaya Baru Barcelona untuk Pertahankan Lionel Messi
Lionel Messi, Barca Blaugranes

Diduga Langgar Prokes, La Liga Gelar Selidiki Pesta di Rumah Lionel Messi

Aditya Bayu - May 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – La Liga akan menggelar penyelidikan terhadap Lionel Messi dan skuat Barcelona usai melangsungkan pesta Senin (3/5) malam waktu setempat. Hal ini berkaitan dengan dugaan adanya pelanggaran prokes dalam acara tersebut.

Acara itu sendiri digelar sebagai bentuk suka cita atas keberhasilan Barcelona meraih gelar juara Copa del Rey. Terbukti dari video yang menunjukkan skuat Barcelona melantangkan chant, ‘Campeone, Campeone’.

Tidak hanya untuk merayakan keberhasilan meraih trofi perdana musim ini, pesta itu dilakukan untuk menyatukan motivasi tim secara keseluruhan. Terlebih Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid akhir pekan ini demi membuka peluang mereka juara La Liga.

Namun dilansir dari ESPN, pihak operator La Liga tak senang dengan pesta yang digelar di rumah Messi tersebut. Mereka menilai ada pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 selama pesta berlangsung.

Kendati terlihat duduk terpisah di area taman, namun peraturan wilayah Catalonia terbilang cukup ketat terkait protokol kesehatan Covid-19. Hal ini dilakukan demi menekan penyebaran virus yang sudah berlangsung sejak tahun lalu.


Baca Juga:


Berdasarkan peraturan yang berlaku di Catalonia, setidaknya hanya enam orang yang diperkenankan menggelar pertemuan secara indoor atau outdoor dalam satu waktu. Terlihat dalam video yang beredar, pesta dihadiri peserta melebihi peraturan.

Berbagai laporan tersebut, kini La Liga tengah mengumpulkan bukti terkait pesta yang digelar. Andai benar melanggar protokol kesehatan, bukan tidak mungkin seluruh anggota Barcelona, termasuk Lionel Messi akan mendapatkan sanksi.

Pada Mei 2020 silam, empat pemain Sevilla menjadi sorotan usai menghadiri pesta barbekyu. Bahkan mereka langsung meminta maaf atas keramaian yang mereka buat saat itu.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com