Pirlo Jadi Kandidat Kuat Pengganti Ancelotti di Everton - Vivagoal.com
Tegas Ingin Terus Melatih Juventus, Pirlo Klaim Didukung Para Pemain
Andrea Pirlo, Foto: dok Juvefc.com

Pirlo Jadi Kandidat Kuat Pengganti Ancelotti di Everton

A Hendra - June 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Carlo Ancelotti memutuskan hengkang dari Everton untuk menerima pinangan melatih Real Madrid. Sejumlah media ternama di Inggris menyebut Andrea Pirlo jadi kandidat terkuat sebagai suksesor Don Carlo.

Everton dilaporkan mulai bergerak mencari pengganti Carlo Ancelotti yang memutuskan pindah ke Spanyol untuk menangani Real Madrid. Secara mengejutkan, manajemen The Toffees memasukkan nama Andrea Pirlo yang baru saja dipecat Juventus dalam daftar kandidat pelatih mereka musim depan.

Memang, selain nama Pirlo ada beberapa nama besar lainnya yang dilaporkan masuk dalam daftar juru taktik anyar The Toffees. Diantaranya adalah eks pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo dan eks pelatih Leicester City, Claudio Ranieri.

Namun yang paling membuat banyak pihak terkejut adalah keberadaan nama Piirlo. Sebagaimana yang sudah diketahui, karier Pirlo sebagai pelatih sejauh ini tergolong masih sangat hijau karena tak miliki pengalaman sebagai pelatih sebelumnya.


Baca Juga:


Pertama kali dipercaya menukangi sebuah klub di Juventus, Pirlo gagal memenuhi harapan para pendukung Si Nyonya Tua. Ia gagal mempertahankan scudetto yang sudah dimenangkan selama sembilan musim beruntun, plus sudah tersingkir sedari babak 16 besar Liga Champions.

Parahnya lagi, Juventus yang berstatus raksasa di Serie A Italia baru bisa memastikan diri lolos ke zona Liga Champions musim depan pada pekan terakhir kompetisi.

Itu pun berbau keberuntungan setelah Napoli yang menduduki posisi empat besar hanya bisa bermain imbang 1-1 kontra Hellas Verona, dan Juve bisa melibas Bologna 4-1. Pada prosesnya, Pirlo akhirnya harus menerima kenyataan dipecat terkait rentetan hasil minor tersebut. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com